Dunia

Chelsea Unggul 1-0 Atas Manchester United di Babak Pertama

Antonio Ruediger mencetak gol pertama Chelsea ke gawang Manchester United.

GILANGNEWS.COM - Chelsea berhasil unggul 1-0 atas Manchester United pada babak pertama duel Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (20/10) lewat gol Antonio Ruediger.
Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan dimulai. Chelsea lebih banyak memiliki penguasaan bola di 10 menit pertama. Pada menit ke-11, Chelsea punya peluang bagus untuk mencetak gol ketika mereka mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti.

Willian yang jadi eksekutor membuang kesempatan tersebut lantaran tembakannya jauh dari sasaran. Setelah momen itu, kedua tim terus berusaha saling serang. Di 20 menit awal, pertandingan tergolong berjalan membosankan karena kedua tim tidak dapat menciptakan peluang berbahaya.Semenit berselang, Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat Antonio Ruediger. Bek asal Jerman itu mencetak gol pertama Chelsea memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan oleh Willian.

Setelah kebobolan, Manchester United terus berusaha menyusun serangan untuk menyulitkan Chelsea. Namun hingga laga memasuki menit ke-30, Manchester United belum mampu melepaskan tembakan tepat sasaran.


Pada menit ke-34, penetrasi Marcus Rashford berbuah pelanggaran oleh Eden Hazard. Tetapi, tendangan bebas Juan Mata dari posisi yang cukup ideal juga tak berujung ancaman ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Sama halnya dengan Manchester United, Chelsea juga sejatinya mengalami kesulitan di babak pertama. The Blues tak bisa leluasa memeragakan serangan impresif mereka lantaran ruang gerak Eden Hazard dan kawan-kawan selalu dibatasi. Alhasil, Chelsea juga tidak punya peluang bagus lainnya hingga laga memasuki menit ke-40.

Babak pertama duel Chelsea lawan Manchester United pun berakhir dengan skor 1-0 di babak pertama.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard

Manchester United (4-3-3)

David de Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Chris Smalling, Luke Shaw; Juan Mata, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Anthony Martial.

 


Tulis Komentar