Legislator

DPRD Riau Tak Akomodir Usulan Tim Transisi Gubernur Terpilih?

Noviwaldy Jusman.
Loading...

GILANGNEWS.COM - DPRD Provinsi Riau mengatakan pihaknya telah memberi waktu kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Tim Transisi untuk membahas usalan visi misi gubernur Riau terpilih dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Namun hingga kini usulan tersebut belum masuk ke DPRD Riau.

Wakil Ketua DPRD yang juga pimpinan Banggar, Noviwaldy Jusman mengatakan, sejak awal pihaknya sudah membuka ruang untuk tim transisi tapi pihaknya mengkhawatirkan waktu yang tidak mencukupi untuk pembahasan.

"Kita sudah welcome, cuma apakah waktunya mencukupi, nah sekarang juga belum ada pembahasan di antara mereka, usulan ke kita juga belum masuk sementara kita harus segera MoU kemudian diakhir November ini sudah mesti selesai semua," kata Dedet sapaan akrab Noviwaldy, Rabu (24/10/2018).

Politisi Demokrat ini mengatakan, saat ini pihaknya sedang membahas APBD 2019 secara maraton dengan TAPD di sektor pendapatan, selanjutnya di belanja dan akan dilakukan MoU.

Loading...

"Jikalau kita tahan-tahan akan berdampak pada jadwal yang molor, dan jika molor sanksinya berat, 6 bulan tidak dibayarkan," cakap Dedet lagi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pada dasarnya usulan tim transisi tersebut hampir sama dengan gubernur sebelumnya karena mengacu pada pemerintah pusat.

"Kalau visi misi pendidikan, infrastruktur saya kira sudah sama, hanya pada titik titiknya saja. Dan sekali lagi, kita sudah membuka diri, jika sudah beri kesempatan, tapi waktu jualah yang memisahkan kita," tukas Dedet.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar