Nasional

Timnas Jepang U-19 Waspadai Kecepatan Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 pernah berhadapan dengan timnas Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kapten Timnas Jepang U-19 Mitsuki Saito mewaspadai kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-19 jelang perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (25/10).

Jepang lolos ke babak delapan besar dengan predikat juara Grup B, sedangkan Timnas Indonesia U-19 sebagai runner up Grup A. Tim muda Samurai Biru meraih tiga kemenangan dari tiga laga dan mencetak 13 gol serta kebobolan tiga gol.

Saito mengaku tidak akan lengah dengan gaya bermain Timnas Indonesia U-19 demi memastikan tiket ke Piala Dunia U-20 Polandia 2019.

"Indonesia punya kekuatan punya kecepatan, jadi kami harus hati-hati akan hal itu. Kami harus berpikir untuk mencoba menyerang dan mencetak gol lalu kita menang," kata Saito kepada para awak media usai menang 5-0 atas Irak di Stadion Pakansari pada Kamis (25/10).

Loading...

Saito mengatakan Indonesia punya keuntungan sebagai tuan rumah Piala Asia U-19. Apalagi, skuat Merah Putih bakal bermain di stadion terbesar di Indonesa lawan Jepang.

"Akan banyak penonton yang akan melihat mereka jadi kita akan memberikan yang terbaik dan mencoba meraih kemenangan. Kami pun akan enjoy saja menikmati pertandingan," kata gelandang yang bermain di klub Shonan Bellmare itu.

Kedua kesebelasan pernah bertemu dalam ajang uji coba. Ketika itu Saddil Ramdani dan kawan-kawan dilatih Bima Sakti menggantikan Indra Sjafri yang dipecat PSSI setelah gagal di Piala AFF U-18 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-19.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Jepang. Dalam laga yang berlangsung Maret 2018, Saito tidak ditampilkan sebagai pemain inti oleh pelatih Kageyama Masanaga.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar