Politik

PAN soal Sandi Disebut Politikus Kemarin Sore: Dia Punya Jam Terbang

Sekjen PAN, Eddy Soeparno.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Cucu Bung Hatta, Gustika Fardani Jusuf-Hatta menyebut calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sebagai politikus kemarin sore. Hal itu turut menuai komentar dari kubu Prabowo-Sandi. Salah satunya dari Sekjen PAN Eddy Soeparno. Menurut Eddy, Sandi merupakan sosok yang berpengalaman dan memiliki jam terbang yang cukup tinggi.

“Tetapi kalau kita bicara politik ekonomi, politik untuk keberpihakan UMKM, politik keberpihakan sosial, saya kira Bang Sandi ini jam terbangnya sangat tinggi dan sangat teruji,” ucap Eddy di sela-sela deklarasi dukungan Relawan Rhoma Irama di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Minggu (28/10).
Eddy tak mau ambil pusing dengan penyataan cucu Bung Hatta tersebut. Menurutnya semua pihak memiliki hak untuk mempersepsikan hal itu.
“Dan kembali lagi, saya rasa bagaimana kita mempersepsikannya,” ujarnya.

Eddy menilai dari beberapa aspek, mantan wagub DKI itu memiliki kompetensi yang sangat baik dalam hal kepemimpinan. Hal itu katanya bisa dilihat dari respons masyarakat yang menerima kehadirannya.
"Saya ingin melihatnya dari aspek positif saja bahwa Bang Sandi ini punya kemampuan yang sangat baik dan itu sudah dilihat bahwa respons masyarakat sangat positif dalam menanggapi kehadiran Bang Sandi dalam kancah kontestasi Pilpres 2019,” tutupnya.

Sebelumnya Gustika Fardani Jusuf-Hatta menilai Sandiaga Uno sama sekali tak bisa disamakan dengan kakeknya, Mohammad Hatta. Dari segi perjuangan sampai kemampuan berpolitik, baginya sangat jauh.

Loading...

Gustika menyebut Sandi baru saja memulai karier politiknya. Dari segi kepribadian, lanjut dia, Bung Hatta juga otentik, tidak bisa disamakan dengan siapa pun, termasuk Sandi.
"Kalau Sandi kan baru politikus kemarin sore, aslinya kan pengusaha sebetulnya. Jadi ya, lo mau ngapain juga disamain. Kalau boleh minjem kata-katanya Pak Bonnie Triana (sejarawan), dia kemarin bilang. kamu tuh harus bilang, Bung Hatta itu otentik," jelas Gustika.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar