Pekanbaru

Dimulai Hari Ini, Berikut Target Operasi Zebra Muara Takus 2018

GILANGNEWS.COM - Operasi Zebra 2018 dengan sandi Muara Takus, mulai dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian di Indonesia mulai hari ini, Selasa 30 Oktober 2018. Operasi tersebut bertujuan untuk menertibkan pengendara yang melanggar lalu lintas.

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat upacara gelar pasukan di Mapolda Riau pagi tadi mengatakan bahwa target Operasi Zebra adalah pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata.

"Targetnya adalah pengendara yang melakukan pelanggaran-pelanggaran kasat mata," ungkapnya Widodo.

Dia menambahkan, pelanggan tersebut diantaranya adalah pengendara yang menggunakan handphone, melawan arus, tidak menggunakan helm dan sejumlah pelanggaran lainnya.

"Pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berbincengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang tdk menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi melebihi batas kecepatan yang di tentukan," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Operasi Zebra Muara Takus 2018 akan digelar selama 14 hari. Yakni mulai hari ini, Selasa 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018 mendatang.


Tulis Komentar