Dunia

Conte Diklaim Ingin Gantikan Mourinho di Manchester United

Conte diklaim ingin gantikan posisi Mourinho di Man United.

GILANGNEWS.COM - Mantan manajer Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan ingin menggantikan posisi Jose Mourinho di Manchester United meskipun saat ini tengah dibidik Real Madrid.

Bersama Roberto Martinez, Antonio Conte diklaim sebagai kandidat kuat untuk menjadi pelatih baru Madrid, mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Julen Lopetegui.

Hanya saja, laporan Mirror menyebutkan Conte sangat berhasrat untuk menjadi manajer di Man United. Terlebih lagi saat ini posisi Mourinho di Old Trafford juga tengah goyah karena hasil buruk Setan Merah di musim 2018/2019.

Menurut pemberitaan Mirror dari La Gazetta dello Sport, manajemen Madrid menjadikan Jose Mourinho sebagai target utama mereka, bukan Conte. Karena itu juga Presiden Madrid Florentino Perez sangat mengharapkan manajer asal Portugal itu kembali ke Santiago Bernabeu.

Jika Mourinho ke Madrid pada musim panas nanti, maka Conte akan berpeluang mengisi tempat manajer yang selama tiga musim terakhir menjadi milik The Special One.

Sampai dengan saat ini hubungan Conte dengan Madrid masih sebatas rumor. Los Blancos memiliki waktu hingga dua minggu ke depan untuk menentukan pelatih pengganti. Untuk sementara, posisi pelatih diisi Santiago Solari yang sebelumnya merupakan pelatih Madrid Castilla.

Beberapa media menyebut salah satu hambatan Conte tiba di klub ibu kota Spanyol itu adalah pertentangan dari skuat Madrid sendiri, salah satunya bek sekaligus kapten Sergio Ramos.

Belum lama ini Ramos disebut-sebut mengindikasikan penolakan terhadap Conte lantaran diklaim bisa membuat kisruh di Madrid. Dikutip dari AS, menurut Ramos kondisi ruang ganti juara bertahan Liga Champions itu lebih penting dibanding manajer yang memiliki pengetahuan teknis mumpuni seperti Conte.

Conte sendiri belum memiliki klub lagi usai dipecat Chelsea pada musim panas lalu. Sejak didatangkan The Blues pada 2016/2017, Conte mendapatkan kontrak tiga musim dengan bayaran mencapai £9,5 juta (sekitar Rp184 miliar) per musim.

Tetapi karena pemecatan itu, Chelsea kini disebut-sebut harus mengeluarkan biaya kompensasi sebesar £7 juta kepada manajer 49 tahun tersebut.


Tulis Komentar