Nasional

3 Fakta Sopir Taksi Online Hilang di Palembang, Misteri Penumpang Laki-laki hingga HP Mati

Syofian supir taksi online yang hilang.

GILANGNEWS.COM - Soyfan, seorang sopir taksi online di Palembang, sudah tiga hari tak pulang ke rumah setelah mengantar penumpang di kawasan KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin Sumatera Selatan (Sumsel). Istri Sofyan, Fitriana, merasa cemas karena akun pemesan dengan penumpang yang diantar suaminya berbeda. Ibu dari empat anak itu pun segera melapor kejadian tersebut ke polisi. Berikut fakta lengkap kasus sopir taksi online di Palembang yang telah hilang tiga hari.

1. Hilang tiga hari, istri sopir taksi online lapor polisi

Fitriani menceritakan, pada hari Senin (29/10/2018) kemarin, Sofyan mendapatkan orderan untuk mengantar penumpang dari kawasan KM 5 menuju KFC SMB II dengan mengendarai mobil jenis Daihatsu Sigra dengan plat nomor BG 1274 UN warna hitam. "Saya komunikasi siang sama suami, bilangnya dapat orderan untuk mengantar penumpang. Di orderan itu (yang order) perempuan, setelah naik penumpangnya pria," kata Fitriani. Kecemasan Fitriani semakin menjadi, ketika mencoba menghubungi Sofyan hingga Senin malam, namun handphone suaminya tersebut tak kunjung aktif. "Sudah beberapa kali ditelpon tapi tak aktif. Terakhir kami komunikasi lewat Whatsapp, setelah itu handphone mati," katanya. Setelah itu, Fitriani segera melapor ke polisi.

2. Sofyan minta dipantau saat mengantar penumpang

Suherli (50), kakak kandung Sofyan mengatakan, sebelum menghilang, Sofyan sempat meminta untuk dilacak keberadaannya melalui group WhatsApp sesama sopir taksi online. “Dia minta dipantau kalau sedang mengantar penumpang dari Jalan Kol H Barlian KM 5 tepatnya di depan Korem 044/Garuda Dempo dengan tujuan KFC Bandara. Setelah itu HP-nya mati,” kata Suherli, ketika berada di Polda Sumsel, Selasa (30/10/2018). Untuk mencari keberadaan Sofyan, pihak keluarga sempat menghubungi nomor handphone pemesan taksi online ke akun Sofyan. Saat dihubungi ternyata nomor tersebut berada di kota Prabumulih, Sumatera Selatan. "Penumpangnya yang naik laki-laki tapi yang order perempuan. Dari sana kami langsung curiga dan melapor polisi. Adik saya itu punya empat orang anak, biasanya juga sering jemput anaknya kalau pulang sekolah,” kata Suherli.

3. Polisi akan tindak lanjuti kasus hilangnya Sofyan

Kepala SPKT Polda Sumsel AKBP Munaspin membenarkan adanya laporan korban dengan tanda bukti lapor nomor LPB /862/X/2018/SPKT. "Nanti akan ditindak lanjuti oleh Ditrskrimsus," kata Munaspin. Hingga saat ini, polisi terus melacak keberadaan Sofyan. Seperti diketahui, Sofyan dilaporkan hilang kontak setelah mengantarkan penumpang di kawasan KFC Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.


Tulis Komentar