Nasional

Persebaya Surabaya Unggul 2-0 atas Persija Jakarta di Babak I

Persebaya Surabaya mendapat giliran menjamu Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2018.
Loading...


GILANGNEWS.COM - Persebaya Surabaya unggul 2-0 atas Persija Jakarta hingga turun minum dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29 berkat gol Fandi Eko Utomo dan Oktafianus Fernando.

Bajul Ijo langsung menggebrak setelah peluit awal pertandingan dibunyikan. Sebuah situasi tendangan bebas pada menit kedua dilepaskan Misbakus Solikhin ke kotak penalti. Fandi Eko menyambut dengan sepakan dan bola melayang menuju gawang.

Kiper Shahar Ginanjar mampu menepis bola namun kemudian si kulit bulat masih melaju masuk ke gawang. Tangan Shahar masih mampu menjangkau bola yang mengambang di udara dan sudah melewati garis.

Bola kemudian jatuh ke kaki Osvaldo Haay yang kemudian membuat bola benar-benar menggetarkan gawang Persija.
Persebaya Surabaya yang berada di papan bawah bisa mengganjal ambisi Persija Jakarta yang berpotensi memuncaki klasemen Liga 1 2018.Persebaya Surabaya yang berada di papan bawah bisa mengganjal ambisi Persija Jakarta yang berpotensi memuncaki klasemen Liga 1 2018.
Skor berubah 1-0 pada menit kedua, namun gol tercatat menjadi milik Fandi Eko.

Loading...

Persija kemudian berupaya bangkit beberapa peluang diraih Renan da Silva, Maman Abdurahman, termasuk kans emas Rohit Chand yang digagalkan Miswar Saputra.

Serangan gencar Persija dijawab dengan serangan balik Persebaya. Pada menit ke-30 Oktafianus Fernando yang memiliki ruang tembak dari luar kotak penalti melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. Bola tidak dapat dijangkau Shahar dan tuan rumah memimpin 2-0.


Persija terus berupaya memperkecil ketertinggalan, termasuk dengan memanfaatkan serangan sayap yang diakhiri crossing kepada Marko Simic. Sementara Persebaya kerap memanfaatkan situasi serangan balik untuk mendapatkan peluang

Tidak ada gol lagi tercipta hingga babak pertama usai dan Persebaya unggul 2-0 hingga turun minum.

Sementara di laga lain, PSM Makassar dan Persipura bermain imbang 1-1 hingga babak pertama usai. PSM memimpin lebih dulu berkat gol Wiljan Pluim pada menit ke-12 yang dibalas Boaz Solossa pada menit ke-26.

Susunan pemain inti Persebaya Surabaya:
Miswar Saputra; Fandry Imbiri, M Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikhin, Osvaldo Haay, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, Yohanes Ferinando Pahabol

Susunan pemain inti Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar; Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Michael Orah, Sandi Sute, Renan da Silva, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Novri Setiawan, Marko Simic, Osas Saha


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar