Pekanbaru

Hindari Kelangkaan, Polisi Riau Kawal Truck BBM saat Lintasi Titik Kemacetan

Truk BBM dapat pengawalan polisi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Mobil truck yang membawa sejumlah Bahan Bakar Minyak (BBM) ke sejumlah wilayah di Pekanbaru mendapatkan kawalan dari pihak kepolisian lalu lintas di 3 Polres di Riau, sesuai jadwal. Kondisi ini mengingat adanya kelangkaan BBM karena transportasi‎ terhambat kemacetan.

"Jadi kita melakukan pola estafet, Satlantas Polres Dumai mengawal dari tempat pengisian truck tangki di Dumai. Kemudian ketika tiba di perbatasan Duri, diganti kawal oleh Polres Bengkalis," ujar Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan‎ saat dihubungi wartawan, Senin (5/11/2018).

Titik macet sendiri, kata Kapolres di jalan Lintas Timur Kecamatan Pinggi Kabupaten Bengkalis. Sejumlah truck tangki itu membawa pasokan BBM dari Kota Dumai sebagai sumber minyak, menuju Pekanbaru melintasi titik macet.

"Mulai dari Polres Dumai, Polres Bengkalis hingga Polres Siak estafet bergantian mengawal truck tangki itu, dan sebaliknya. Kondisi ini berakhir setelah perbaikan jalan selesai," beber Kapolres.

Loading...

Kapolres menyebutkan, personel Polantas memprioritaskan beberapa truck tangki yang membawa pasokan BBM itu di jalan raya. Itu dilakukan agar masyarakat di Pekanbaru tidak lagi mengalami kekurangan pasokan BBM jika transportasi menjadi kendalanya.

"Iya, kita lakukan itu agar BBM sampai ke tujuan dengan lancar dan aman. Jadi kalau transportasi ‎tidak menjadi kendala lagi, karena di titik kemacetan, tangki ini kita prioritaskan dan pengawalan dilakukan siang maupun malam," pungkas Kapolres.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar