Nasional

64 Korban Lion Air yang Tak Ditemukan Tetap Dapat Surat Kematian

8 Kantong Jenazah Korban Lion Air JT-610 Dibawa ke Posko Evakuasi JICT.

GILANGNEWS.COM - Tim DVI Polri menghentikan operasi identifikasi korban jatuhnya Lion Air JT-610, karena seluruh bagian tubuh korban yang diterima RS Polri sudah diperiksa seluruhnya. Total 125 korban berhasil teridentifikasi. Artinya masih 64 korban yang belum ditemukan.

Direktur Service Airport Lion Air, Daniel Putut menegaskan, 64 penumpang yang jasadnya belum juga ditemukan, tetap akan ditunaikan haknya untuk mendapat surat kematian. Lion Air akan mengurus langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
"Kami sampaikan 64 yang belum teridentifikasi ini, ke dukcapil. Dan tetap dapat haknya (kami penuhi) sesuai perundang-undangan," kata Daniel di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (23/11).

Daniel mengatakan, ahli waris dan keluarga korban akan diminta data lengkap untuk dapat mengurus surat kematian ini. Prosesnnya sampai saat ini masih terus berjalan.
"Terkait data ahli waris lengkap, dan disaksikan notaris, Selasa akan kami sampaikan," imbuh dia.

Terkait dengan 64 jasad penumpang yang belum ditemukan, Lion Air kini tengah berkoordinasi dengan Basarnas. Lion Air berharap, masih ada kesempatan untuk mencari lagi sisa korban yang belum ditemukan. 
"Kami sudah koordinasi dengan Basarnas, terkait kemungkinan diadakan pencarian karena ada indikasi dilakukan pencarian ulang. Kami akan laksanakan hal tersebut, dan siang ini kami akan rapat dengan kabadan (Kabasarnas) terkait hal tersebut," ucap dia.


Tulis Komentar