Nasional

Luapan Lumpur di Marunda Center Membuat 30 Bangunan Retak-retak

Lumpur di rusak keramik rumah warga

Gilangnews.com - Sekitar 30 rumah retak-retak akibat luapan lumpur bercampur semen di Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Lumpur tersebut berasal dari galian proyek pemasangan pipa gas yang dilakukan di dekat kawasan Marunda Center.

Lumpur berwarna abu-abu itu menggenangi jalanan hingga masuk ke dalam rumah warga. Lumpur juga datang dari bawah keramik rumah warga.

Kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali menimpa warga Segara Makmur. Pada tanggal 1 Agustus kejadian seperti ini pernah terjadi. Pada tanggal 3 Agustus kejadian ini berulang dan terakhir luapan lumpur muncul pada 7 Agustus malam.

"Yang terakhir semalam sekaligus yang paling besar," ucap warga bernama Deden saat ditemui di tokonya, Jl Kebon Kelapa, Tarumajaya, Senin (8/8/2016) siang.

Sedangkan warga lainnya, Didi, mengatakan sebelum ada proyek pengeboran warga tidak pernah mengalami kejadian seperti ini. Untuk itu dia berharap operator pengeboran melakukan ganti rugi terhadap warga yang bangunannya rusak-rusak akibat luapan lumpur.

"Pihak kontraktor sudah datang 4 kali. Bahas ganti rugi, kita masih diskusi soal itu ada juga yang sudah dibayar," ucap Didi.

[P]

Sumber Detik.com


Tulis Komentar