Pekanbaru

3 RW Ini Setiap Tahun Kebanjiran, Ini Langkah Cepat yang Dilakukan Dinas PUPR

Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhwan bersama Ketua RW 14 Rahmad Putra , Ketua Forum RT RW Zulfikri SH dan Ketua RW 13 Ihsan saat menijau pekerjaan proyek
Loading...

PEKANBARU (GILANGNEWS.COM) - Bertahun-tahun ratusan warga yang tinggal di wilayah RW 10,13 & 14 Jalan Pesantren Kelurahan Pebatuan - Tenayan Raya selalu menjadi korban banjir. Akibatnya tidak sedikit kerugian yang diderita warga karena banyak barang berharga mereka yang rusak akibat banjir tersebut.

Disampaikan Ketua RW 14 Rahmad Putra, bahwa kondisi ini telah terjadi bertahun-tahun dilingkungannya, bahkan yang paling parah dampaknya berada didaerah RW 14. Jika hujan lebat, hampir seluruh rumah disini sudah macam kolam renang ujar Rahmad.

"Air ini berasal dari RW 1,2,3,4,5,6,7 dan 8, semuanya mengalir ke RW 10,13 & 14, Tingginya debit air tersebut sehingga tidak tertampung lagi yang berakibat jika hujan lebat, daerah kami terus menjadi langganan banjir" ujar Rahmad.

Disambung Rahmad, sudah berkali kali kami mengajukan proposal ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru dan juga sudah berapa kali Kepala Dinasnya berganti belum juga terlaksana pengerukan drainase di Jalan Pesantren  ini.

Loading...

"Alhamdulillah, senin kemarin kami mengajukan permohonan lagi ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru yang di fasilitasi langsung oleh Ketua Forum RT & RW Kel Pebatuan Zulfikri SH, akhirnya Dinas PUPR menurunkan alat berat mereka dan melakukan pengerukan drainase untuk mengatasi banjir yang terjadi" ucap Rahmad.

Atas kinerja yang ditunjukkan oleh Kadis PUPR ini, kami warga sangat bersyukur dan berencana akan membuat acara doa bersama untuk kesehatan Pak Kadis Indra Pomi dalam menjalan tugasnya.

Zulfikri SH saat dikonfirmasi dilapangkan mengungkapkan bahwa benar warga tiga RW ini selalu menjadi korban banjir. Dan setelah kita melakukan rapat dengan beberapa RT dan RW kita sepakat untuk meminta bantuan Dinas PUPR melakukan penggalian drainase di Jalan Pesantren ini.

" Jalan satu satunya untuk mengatsi banjir ini adalah dengan pengerukan drainase di Jalan Pesantren, akhirnya kami buat proposal dan langsung menjumpai Kepala Dinas PUPR Indra Pomi, dan Alhamdulillah proposal kita dikabulkannya" ucap Zulfikri.

Dilapangan saat ini satu unit alat berat telah diturunkan untuk pengerukan Drainase, rencananya akan bekerja sampai selesai, harapan kita nantinya setelah pekerjaan ini masyarakat di tiga RW ini dapat terhindar dari banjir lagi.

Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kadis PUPR yang baru, karena beliau cepat tanggap dalam mengambil keputusan. Karena tanpa bantuan beliau mungkin ini tidak dapat terlaksana dengan baik. (GN2)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar