Nasional

WNI Dikabarkan Hilang di Osaka, KJRI Lakukan Penelusuran

Radhwa Athaya Yulianzalika.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kabar mengenai hilangnya Warga Negara Indonesia bernama Radhwa Athaya Yulianzalika di Osaka, Jepang, sempat viral di media sosial. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka telah menerima laporan ini dan sedang melakukan penelusuran.

“KJRI sudah mendapat informasi dan mereka sudah melakukan penelusuran awal kepada pihak kepolisian di Osaka dan juga pihak imigrasi,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir saat ditemui di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/11).
Arrmanatha mengatakan pihak imigrasi akan mencari tahu kapan Radhwa tiba atau keluar. Sementara kepolisian, kata Arrmanatha, akan menelusuri "apakah ada laporan yang masuk terkait adanya perempuan WNI, apakah ada kecelakaan atau ditangkap."

Kabar hilangnya WNI yang sedang kuliah di Jepang tersebut berawal dari insta story kakak Radhwa, Nahla, yang mengaku tidak bisa menghubungi adiknya sejak 30 Oktober 2018. Melalui informasi yang tersebar di Twitter, Radhwa sempat bekerja di perusahaan properti Century 21. 
Menurut Arrmanatha, keluarga Radhwa sempat meminta salah satu rekannya di Jepang untuk melapor polisi, tapi bukan ke KBRI. Pihak KJRI sendiri baru memproses kasus ini sejak berita hilangnya Radhwa viral di media sosial.
“KJRI mengetahui baru hari ini, atau kemarin ya, itu KJRI juga mengetahui karena berita ini juga ternyata viral di sosmed Indonesia dan Jepang,” ujar Arramanatha.

Selain dengan pihak imigrasi dan polisi Arrmanatha mengatakan KJRI juga akan berkoordinasi dengan universitas tempat Radhwa menempuh pendidikan.
“Mereka akan berkoordinasi dengan sekolahnya karena informasi yang kita terima bahwa WNI ini dulu sekolah di sana,” kata Arrmanatha tanpa menyebut nama institusi tempat Radhwa diduga kuliah.

Loading...


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar