Nasional

Terminal 3 Ultimate Resmi Beroperasi

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.
Loading...
Gilangnews.com - Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, resmi beroperasi pada pukul 00.01 WIB, Selasa (9/8) dini hari. Mulai beroperasinya terminal ini sekaligus memindahkan semua rute penerbangan domestik dari Terminal 2F ke Terminal 3 Ultimate milik Garuda Indonesia.
 
Meski telah beroperasi, beberapa calon penumpang mengaku masih bingung untuk menuju ke Terminal 3 Ultimate ini. Levi asal yang mau terbang menuju Semarang mengatakan bahwa rambu atau jalur menuju ke Terminal 3 Ultimate belum maksimal.
 
"Lajur atau rambu ke terminal masih bingung jadi perlu ada tambahan sarana," ujarnya.
 
Levi juga menyarankan pemerintah agar nantinya Terminal 3 Ultimate dapat ditambah dari segi keamanan (security check in). Sehingga dapat mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang akibat antrean panjang.
 
Kendati demikian, Levi mengapresiasi langkah pemerintah membangun Terminal 3 Ultimate ini. Setidaknya, terminal ini gambaran bandaran internasional sesungguhnya.
 
"Ini baru namanya terminal, tidak seperti dulu. Secara standar airport memang harus seperti ini sesuai dengan jumlah penumpang dan penduduk Indonesia," ucap pria yang hendak ke Kendari ini.
 
Pantauan merdeka.com, untuk menuju Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, calon penumpang dari arah tol Sedyatmo tinggal menelusuri jalan P1 menuju arah Terminal 3 lama. Sebelum Bundaran patung Soekarno-Hatta ada percabangan jalan untuk naik fly over di sisi kiri jalan dan langsung menuju Terminal 3 Baru. 
 
Setelah naik fly over jalan akan terpecah dua, sisi kiri jalur kedatangan, sisi kanan jalur keberangkatan. 
 
[P]
 
Sumber Merdeka.com 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar