Pekanbaru

Oknum Lurah Tertangkap OTT, Pemko Segera Tunjuk Plt

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan posisi RM yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Saber Pungli. Langkah penunjukan Plt dilakukan agar segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan di Kelurahan Sidomulyo Barat tidak terganggu.

"Jika pihak kepolisian sudah membenarkan yang bersangkutan bersalah, maka Pemko Pekanbaru akan segera menunjuk Plt Lurah. Penunjukan Plt ini agar tidak mengganggu pelayanan masyarakat," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan, Sabtu (1/12/2018).

Azwan menyebutkan, bisa saja nantinya Plt Lurah yang ditunjuk untuk menggantikan posisi sementara RM diambil dari lingkungan Kelurahan.

"Contohnya Sekretaris Lurahnya bisa ditunjuk sebagai Plt. Bisa jadi dari pihak kecamatan," cakapnya. 

Loading...

Dalam kesempatan ini, mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru itu mengingatkan agar para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

"Jabatan itu kan amanah. Apalagi Pak Walikota selalu mengingatkan dan menyampaikan berulang kali agar para ASN tidak melakukan Pungli kepada masyarakat," tegasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar