Pekanbaru

Premium Sering Habis di SPBU, Warga Pekanbaru Merasa "Dipaksa" Beralih ke Pertalite

Warga mengisi BBM di SPBU.

GILANGNEWS.COM - Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium mulai langka di Pekanbaru. Akibatnya masyarakat seolah-olah "dipaksa" untuk beralih menggunakan Pertalite.

Hadi, warga Jalan Hang Tuah Pekanbaru saat dimintai keterangan oleh wartawan mengaku saat ini Premium sangat susah didapatkan. "Dua SPBU yang ada di Hang Tuah ini dua-duanya kosong premium. Kalaupun ada paling sampai siang aja," ujarnya, Rabu (6/9/20117).

Ia mengatakan agar kendaraan miliknya tetap bisa jalan, terpaksa menggunakan Pertalite. "Ya mau bagaimana lagi, terpaksa pakai Pertalite-lah. Seolah-olah kita dipaksa untuk membeli Pertalite dengan cara membatasi jumlah Premium yang ada di SPBU di Pekanbaru," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Dila warga Suka Karya, Panam. Ia mengatakan kemarin ia baru saja mengisi BBM di SPBU Suka Karya. 

"Awalnya sih mau isi Premium tapi antrian panjang, eh nggak berapa lama petugas SPBU meletakkan Plang pemberitahuan jika premium habis, ya terpaksalah isi Pertalite," terangnya.

Ia berharap agar hal ini jangan sampai berlarut-larut. "Namanya BBM Premium kan memang harganya lebih murah dibanding Pertalite, masyarakat sangat butuh ini. Ya kalau Premium nanti lama-lama dihilangkan kayak mana rakyat kecil. Apa harus semuanya pindah pakai Pertalite atau Pertamax?" pungkasnya.


Tulis Komentar