• Follow Us On : 

Warga Inhu Serahkan 14 Senjata Rakitan ke Polisi


Dibaca: 826 kali 
Selasa,09 Agustus 2016 - 14:01:00 WIB
Warga Inhu Serahkan 14 Senjata Rakitan ke Polisi Polsek Batang Cinaku
Gilangnews.com - Masyarakat di Kecamatan Batang Cinaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) di Riau menyerahkan senjata rakitan ke pihak kepolisian. Ada 14 senjata rakitan jenis laras panjang yang diserahkan ke pihak kepolisian.
 
Penyerahan senjata rakitan itu dilaksanakan di Mapolsek Batang Cinaku, Inhil, Senin (8/8/2016). Senjata rakitan ini diserahkan warga kepada Kapolsek Batang Cinaku Iptu Arsyad yang disaksikan Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni.
 
"Ada 14 senjata rakitan yang diserahkan warga kepada kita. Penyerahan ini disaksikan juga sejumlah kades," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP GUntur Aryo Tejo.
 
Guntur menjelaskan, senjata rakitan yang sering disebut warga Gobok selama ini dipergunakan untuk berburu. Senjata ini lebih banyak dipergunakan penduduk tempat dari suku Anak Dalam di Kecamatan Batang Cinaku.
 
"Atas kepemilikan senjata itu, Kapolsek Batang Cinaku selama ini melakukan sosialisasi atas larangan kepemilikan senjata api rakitan. Pihak Polsek meminta warga yang memiliki senjata rakitan itu untuk menyerahkan," kata Guntur.
 
Masih menurut Guntur, sosialisasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata rakitan.
 
"Bila tidak menyerahkan, maka akan dikenakan pasal sebagaimana UU Darurat RI No 12 tahun 1995," kata Guntur.
 
Dalam kesempatan itu, lanjut Guntur, Kapolres Inhu, AKBP Abas Basuni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam penyerahan senjata rakitan tersebut.
 
"Diimbau kepada masyarakat yang masih memiliki senjata rakitan sebaiknya segera menyerahkan ke Polsek Batang Cinaku," tutup Guntur. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com 
Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :