Pekanbaru

Penemuan 9 Mayat di Perairan Bengkalis, Baru Tiga Jenazah yang Berhasil Diidentifikasi

Jenazah yang ditemukan di perairan Bengkalis dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau.

GILANGNEWS.COM - Polres Bengkalis bersama Basarnas sedikitnya sudah berhasil menemukan sembilan jenazah korban tenggelamnya kapal di perairan Selat Malaka. Dari jumlah tersebut, sudah tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi. Dua di antaranya sudah diserahkan ke keluarga.

Seperti disampaikan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Susanto, penemuan jenazah yang mengapung di perairan wilayah Bengkalis pertama kali pada Kamis (22/11/2018). Setelah ditemukan beberapa jenazah lainnya hingga hari ini sudah sembilan jenazah yang ditemukan.

"Jenazah itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk diidentifikasi secara ante morte dan post morte. Sudah tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi secara forensik," kata Sunarto, Selasa (4/12/2018).

Jenazah yang berhasil diidentifikasi yakni Mimi Dewi dan kemudian Ujang Chaniago. Keduanya juga sudah dijemput oleh keluarganya. Sementara tadi malam Tim Forensik kembali berhasil mengidentifikasi jenazah yang bernama Marian Suhadi.

"Dari seluruhnya baru tiga itu yang bisa diidentifikasi. Sementara lainnya belum dapat dipastikan meski ada penemuan kartu identitas di jenazah," kata Sunarto.

Kapal yang tenggelam tersebut diduga merupakan kapal yang mengangkut TKI ilegal ke Malaysia dengan total penumpang sekitar 19 orang. Dari seluruh penumpang yang tenggelam hingga kini baru sembilan orang yang baru dievakuasi. Hingga kini proses pencarian jenazah juga masih berlanjut.


Tulis Komentar