Nasional

Soal Kasus Novel, Jokowi: Tanyakan ke Kapolri

Presiden Joko Widodo.

GILANGNEWS.COM - Sudah setahun lebih kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan masih belum terungkap. Bagaimana perkembangan kasus tersebut, Pak Presiden Joko Widodo?

Saat ditanya, Jokowi mengatakan dirinya sudah mendapat laporan mengenai perkembangan kasus tersebut. Kasus itu saat ini tengah ditangani bersama antara Polri dan KPK dan pihak lain.

"Saya sudah mendapat laporan mengenai progres perkembangan dari Kapolri yang juga sudah bekerja sama dengan KPK, Kompolnas, Ombudsman, Komnas HAM," kata Jokowi saat ditemui usai peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) 2018 di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

Namun, terkait perkembangan penanganan kasus tersebut, Jokowi meminta agar ditanyakan langsung ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Ditanyakan langsung ke Kapolri," katanya. 

"Selama Kapolri belum menyampaikan seperti 'ini' ke saya, ya silakan ditanyakan ke Kapolri," imbuhnya.

Saat diminta penegasan soal laporan terakhir penanganan kasus itu, Jokowi kembali meminta agar hal itu ditanyakan ke Kapolri. "Tanyakan ke Kapolri," katanya.

Sebelumnya, Novel Baswedan disiram air keras pada 11 April 2017 setelah menunaikan salah subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, sampai saat ini aparat penegak hukum belum berhasil menangkap pelaku.


Tulis Komentar