Nasional

Persiapan Paskibraka Untuk Perayaan Kemerdekaan HUT RI Mendatang

Paskibraka saat latihan di kawasan Cibubur
Loading...
Gilangnews.com - Ada 68 remaja putra dan putri terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia yang masuk dalam tim Paskibraka nasional. Mereka pada perayaan kemerdekaan HUT RI 17 Agustus mendatang akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara.
 
68 Remaja yang masih duduk di bangku SMA ini digembleng dengan keras di Cibubur, Jakarta. Seperti saat detikcom melihat latihan Paskibraka ini, Rabu (10/8). Di bawah bimbingan anggota TNI, Paskibraka ini tetap bersemangat di bawah terik matahari.
 
Pelatihan Paskibra untuk persiapan HUT RI dilaksanakan di Kompleks Pusat Pembinaan Pemuda dan Olahraga Nasional, Cibubur. Latihan sudah dilakukan sejak 28 Juli 2016.
 
Latihan kedisiplinan, baris berbaris, kekompakan, dan lainnya diberikan ke setiap anggota Paskibaraka. Mereka dibagi dalam beberapa barisan dan juga regu. Nanti, ada yang akan menjadi pasukan pengibar bendera di pagi hari dan juga pasukan penurun bendera di sore hari.
Paskibraka saat latihan di kawasan Cibubur (Bertanius Dony/detikcom)
 
Peserta Paskibra diambil 2 orang dari setiap provinsi di Indonesia. Seleksi dimulai sejak 21-26 Juli. Semua peserta Paskibraka yang terpilih dikarantina di PP PON Cibubur hingga akhir agustus.
 
"Untuk kekompakkan saya bentuk kebersamaan mulai dari perorangan, lalu kebersamaan kelompok. Untuk PBB (Pelatihan Baris Berbaris) ini kan intinya kebersamaan. Mereka selalu bisa mengikuti," jelas Wakil Koordinator Pelatih Paskibraka Kolonel Inf. Suswan yang ditemui.
 
[P]
 
Detik.com


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar