Dunia

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Manchester City

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tetap layak diwaspadai.

GILANGNEWS.COM -  Chelsea akan menghadapi Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (8/12) waktu setempat. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Chelsea belum pernah menelan kekalahan dalam laga kandang musim ini sedangkan Manchester City belum pernah merasakan kekalahan musim ini.

Dengan latar belakang tersebut, duel Chelsea lawan Manchester

1. Chelsea menelan dua kekalahan dalam tiga laga kandang terakhir melawan Manchester City. Padahal sebelumnya, mereka hanya dua kali kalah dalam 18 laga kandang melawan The Citizens.

2. Chelsea kesulitan menembus pertahanan Manchester City musim lalu. Total The Blues hanya mencatat tujuh tembakan dalam dua laga lawan Manchester City.

3. Namun dalam sejarah Liga Inggris sejak 2002, tidak ada juara bertahan Liga Inggris yang bisa meraih kemenangan di markas Chelsea, Stamford Bridge.

4. Maurizio Sarri juga tidak pernah menelan dua kekalahan beruntun sebagai manajer sebuah klub sejak 2016. Sebelum laga ini, Chelsea baru saja kalah dari Wolverhampton Wanderers.

5. Manchester City tidak terkalahkan dalam 14 laga tandang Liga Primer Inggris. Bila tak kalah di Stamford Bridge, maka hal itu akan jadi rekor baru bagi klub tersebut.


Tulis Komentar