Pekanbaru

Banjir di Kuansing Diduga Ada 5 Buaya, Baru 1 Ekor yang Tertangkap

Loading...

GILANGNEWS.COM - Banjir yang melanda Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengakibatkan beberapa ekor buaya terlihat di permukiman.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dalam hal ini diwakili oleh Kabid Wilayah I, Mulyo Hutomo, menuturkan lima ekor buaya tersebut saat ini diduga terjebak di saluran sekunder irigasi.

"Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa, ada buaya sebanyak lima ekor yang terjebak di saluran sekunder irigasi," ujarnya Senin 10 Desember 2018.

Pria yang sering disapa Hutomo tersebut menuturkan dari lima ekor buaya yang diperkirakan berkeliaran, hingga saat ini baru seekor yang telah berhasil ditangkap.

Loading...

"Benar hingga saat ini baru satu ekor buaya yang berhasil ditangkap. Saat ini buaya tersebut telah kita pindahkan ke lembaga konservasi di Kasang Kulim," jelasnya.

Hutomo menambahkan, saat ini BBKSDA Riau akan mengambil langkah lebih lanjut guna melakukan upaya evakuasi terhadap beberapa buaya yang masih berkeliaran.

"Saat ini kita masih melakukan pendalaman tentang jumlah satwa buaya secara pasti, sebelum nantinya kita lakukan evakuasi," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar