Pekanbaru

Capacity Building jadi Jurus BI untuk Tingkatkan Kapasitas Wartawan Ekonomi

Puluhan wartawan Riau mengikuti kegiatan Capacity Building yang digelar di Jakarta dari tanggal 12-14 Desember 2018.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan pemahaman wartawan tentang perekonomian, khususnya tentang kebijakan-kebijakan Bank Indonesia (BI), puluhan wartawan Riau baik dari media online, media cetak, dan juga elektronik mengikuti kegiatan Capacity Building yang digelar di Jakarta dari tanggal 12-14 Desember 2018.

Kepala Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Yusuf Rigin, mengatakan kegiatan ini adalah agenda tahunan yang digelar oleh BI.

"Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa berjumpa lagi. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman rekan-rekan media semua tentang perekonomian khususnya kebijakan BI. Selain itu tentu harapannya agar silaturahmi antara BI dan juga wartawan bisa semakin erat," ujar Yusuf, Kamis (13/12/2018).

Lanjut Yusuf, wartawan atau media massa adalah salah satu mitra strategis BI dalam menyampaikan setiap kebijakan. Sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh BI bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Loading...

"Untuk itu BI juga berkepentingan turut mengembangkan kapasitas para wartawan agar berita yang ditulis atau disampaikan kepada masyarakat merupakan berita yang benar, akurat dan terpercaya," terangnya.

Selain mengupgrade berbagai berita dan kebijakan BI, pada kesempatan ini para jurnalis diajak untuk belajar mengenai teknik penulisan berita ekonomi langsung dari ahlinya.

"Kegiatan itu juga merupakan bentuk apresiasi BI kepada jurnalis media yang selama ini telah secara aktif membantu Bank Indonesia dalam mempublikasikan kebijakan maupun kegiatan-kegiatan lainnya," cakapnya.

Yusuf berharap kegiatan Capacity Building ini bisa diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. "Semoga semua materi yang disampaikan oleh pemateri bisa dipahami dan dicerna dengan baik. Selamat mengikuti," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar