Dunia

Solskjaer Hanya Diberi Rp915 M untuk Perkuat Man United

Ole Gunnar Solskjaer punya tugas berat di Manchester United.

GILANGNEWS.COM - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer disebut hanya akan diberi uang sebesar 50 juta poundsterling atau Rp915 miliar untuk belanja pemain di bursa transfer musim dingin.

Solskjaer ditunjuk untuk menangani Manchester United seiring keputusan manajemen memecat Jose Mourinho. Dengan target masuk empat besar, Solskjaer bakal diberi kesempatan untuk membeli pemain di bursa transfer Januari.

Namun dikutip dari Mirror, Solskjaer hanya akan diberi dana sekitar 50 juta pounds alias sekitar Rp915 miliar. Dengan uang tersebut, Solskjaer diharapkan bisa menambal kelemahan yang masih diperlihatkan Manchester United.

Melihat penampilan Manchester United di paruh awal musim, uang sebesar Rp915 miliar akan sulit untuk menambal seluruh kelemahan MU.

Kelemahan utama Manchester United adalah lini belakang yang rapuh. Padahal Jose Mourinho sudah melakukan pembenahan dengan pembelian sejumlah bek.

Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur disebut sebagai buruan utama. Alderweireld terbilang realistis sebagai target buruan namun tidak dengan Koulibaly.

Presiden Napoli Auerelio De Laurintiis mengatakan Napoli pernah menolak tawaran 95 juta poundsterling untuk Koulibaly dari Manchester United. Koulibaly sendiri masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang sehingga sulit membuat Napoli melunak bila negosiasi dilakukan.

Selain lini belakang, Manchester United juga masih bermasalah di lini belakang. Romelu Lukaku masih berjuang untuk mendapatkan performa terbaik, begitu juga dengan Fred yang baru datang di awal musim. 

Dengan keterbatasan dana yang ada plus ketersediaan pemain di pasar, pilihan yang paling ideal adalah dengan memaksimalkan kualitas pemain yang sudah dimiliki di lini depan.

"Manchester United ada di hati saya dan tentu sungguh luar biasa kembali ke sini. Saya tak sabar untuk bekerja sama dengan skuat penuh talenta yang saya miliki, dengan staf, dan semuanya yang ada di klub," tutur Solskjaer.


Tulis Komentar