Legislator

Tegas, Wako Instruksi Pejabatnya Hadiri Muhasabah di Arrahman

Loading...

GILANGNEWS.COM - Menyambut pergantian tahun dari 2018 ke tahun 2019, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Pekanbaru untuk dapat mengisinya dengan hal-hal yang lebih bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk negara.

Tentunya harus di isi dengan menggelar acara muhasabah, dan ceramah agama di seluruh mesjid dan mushola yang ada di Pekanbaru, terutama Masjid-masjid Paripurna Pemerintah Kota Pekanbaru.

Untuk itu, dengan tegas Wako memulainya dengan mengintruksikan seluruh pegawainya ASN mulai dari eselon 4 sampai eselon 2 untuk hadir pada giat pergantian ditempat yang sudah di tetapkan.

Tidak main-main Walikota mengeluarkan instruksi atau perintah khusus kepada seluruh ASN Pemko Pekanbaru mulai dari Esselon II, III dan IV wajib hadir di Masjid Paripurna Kota Pekanbaru Ar Rahman 1 Januari 2019 00.00 pukul 00.00 untuk melaksanakan Muhasabah.

Loading...

"Saya tegaskan kepada seluruh ASN muslim di Pemko Pekanbaru Khusus Esselon II,III dan IV  wajib hadir di Masjid Paripurna Pekanbaru, Arrahman," tegasnya.

Sedangkan ASN yang lain menghadiri muhasabah di Masjid daerah mereka masing-masing. "Bagi ASN yang tidak mengindahkan intruksi ini jelas nantinya kita akan berikan sanksi yang tegas," sebut Firdaus.

Firdaus yang ditemui di kediamannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk Amar ma'ruf nahi mungkar, yakni mengajak masyarakat Pekanbaru untuk melakukan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk dalam pergantian tahun 2019.

 Disamping itu juga nantinya kita kan memberikan instruksi kepada Satpol PP dan Dishub untuk berjaga di jalan raya dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang nantinya ini merayakan tahun baru di jalan untuk dapat menghadiri muhasabah di Masjid mereka masing-masing atau pulang ke rumah masing-masing.

"Satpol PP dan Dishub Kota nantinya juga akan turun kelapangan untuk memberikan himbauan kepada selurh masyarakat agar dapat menghadiri muhasahan dimasjid masing-masing atau pulang ke rumah sehingga tidak ada aktifitas pergantian tahun dengan cara berkumpul kumpul seperti tahun yang lalu" ujar Firdaus.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar