Pekanbaru

GINDA : Perbakin Tahun Ini Targetkan Punya Lapangan Tembak dan Senjata Sendiri

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pengkot Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Pekanbaru, sudah memprogramkan agenda kerja selama tahun 2019 ini. Satu program prioritas, yakni menargetkan punya lapangan tembak sendiri, sebagai sarana latihan para atlet dan petembak lainnya. 

Target yang diapungkan ini sangat realistis. Sebab, selain sudah adanya lahan hibah yang akan diberikan Pemko Pekanbaru, juga karena banyaknya atlet-atlet menembak berprestasi di Bumi Bertuah Madani ini.

Ketua Harian Perbakin Pekanbaru Ginda Burnama ST, Rabu (9/1/2019) mengaku, bahwa memang target punya lapangan tembak sendiri, sudah menjadi program kerja utama dalam kepengurusan Perbakin di bawah komando Tantawi Hatta ini.

"Sejauh ini, jika atlet dan petembak mau latihan, kita minjam lapangan. Kalau nggak di lapangan tembak Paskhas, kalau nggak di lapangan lain. Kalau begini terus kan, bisa jalan di tempat prestasi kita," kata Ginda.
 
Karena sudah adanya modal lahan hibah dari Pemko di kawasan Rumbai, maka ini harus dikejar dan diselesaikan. Terutama untuk bangunan fisiknya. Sebab, dengan konsentrasi ke hal-hal tersebut, maka bisa terealisasi pembangunan venue menembak.

Loading...

"Tujuan kami di Perbakin ini, bagaimana Pekanbaru bisa jadi role modelnya olahraga di Riau. Makanya, mengenai hibah tanah di Rumbai ini, mudah-mudahan sesuai dengan ukuran standar nasional. Sehingga atlet bisa memainkan semua senjata. Jadi, semuanya bisa latihan," papar Ayah muda satu anak ini.

Selain lapangan, target harus direalisasikan tahun ini yakni, bisa punya peralatan senjata sendiri. Tujuannya, bisa mengukur kemampuan atlet dan petembak dalam berlatih. Sehingga pembinaan yang dilakukan Perbakin terukur dan terstruktur.
"Selama ini kita latihan minjam-minjam. Kadang senjata dibantu dari aparat (anggota dan pengurus Perbakin), serta bantuan dari Perbakin Provinsi. Yang ada sekarang, senjatanya punya pribadi, lalu disimpan oleh pihak keamanan atau di Pas khas," tambah alumni SMAN 5 Pekanbaru ini lagi.

Maka dari itu, kata suami Cahya Annisa ini, di tahun 2019 ini, tugas pengurus Perbakin selain prestasi, juga pembenahan secara internal. Baik humannya, administrasi serta sarana dan prasarana.

Lebih dari itu, Ginda yang juga Alumnus Tri Sakti ini mengharapkan, agar Perbakin Pekanbaru bisa jadi pilot project bagi Perbakin di seluruh Riau, bahkan di seluruh Perbakin di Indonesia. Apalagi dengan pengurus yang ada sekarang, yang mumpuni dan punya banyak mitra kerja.

Makanya, langkah awal untuk memuluskan ini, KONI Pekanbaru harus bisa mendapatkan tuan rumah Porprov tahun 2021 mendatang. Dengan demikian, apa yang sudah ditargetkan bisa terealisasi. Baik itu lapangan tembak, serta peralatan senjata.

"Jangan sampai kalah dari kabupaten/kota lainnya. Ini Ibukota provinsi, harus lebih baik dari yang lainnya. Ini juga sesuai dengan pesan dari ketua Perbakin kota, agar bisa jadi tuan rumah Porprov, Perbakin bisa mengambil momentum. Terutama bisa tampil bertanding di Porprov itu sendiri," pintanya seraya mengajak masyarakat, terutama kaum milenial, untuk bisa menekuni olahraga ini.

"Sebenarnya olahraga menembak ini bukan olahraga mahal. Kawan-kawan serta adek-adek kaula muda, bisa datang ke Sekretariat Perbakin di Jalan Perdagangan Sukajadi, atau ke KONI Pekanbaru. Kita akan fasilitasi untuk bisa bergabung. Ini kita lakukan, agar Kota Pekanbaru memang jadi lumbung atlet, serta kaula mudanya jauh dari narkoba dan pergaulan bebas," harapnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar