Riau

Tim Lanjutkan Pencarian 1 Korban di Kapal Semen yang Tenggelam

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kapal pengangkut semen tenggelam di laut Bengkalis Riau. Dari 10 orang awak kru, 9 sudah diketemukan selamat, satu orang masih hilang.

"Tadi pagi tim gabungan TNI/Polri dan Basarnas dan BPBD kembali melanjutkan penyisiran terhadap kapal yang tenggelam. Satu kru masih hilang," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Senin (28/1/2019).

Kukuh menjelaskan, tim gabungan hari ini melakukan penyisiran di wilayah perairan Prapat Tunggal, Bengkalis. Cuaca hari ini cukup cerah dan gelombang tidak tinggi.

"Hari ini cuaca di lokasi pencarian cukup cerah dan gelombang juga tidak terlalu tinggi. Ada 15 personel yang diterjunkan ke lokasi pencarian. Satu korban hilang masih terus dilakukan penyisiran," kata Kukuh.

Loading...

Sebagaimana diketahui, kapal kargo bergerak dari pelabuhan Dumai di Riau dengan membawa 14 ribu sak Semen Padang. Kapal tersebut berencana membawa semen menuju Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri.

Dalam perjalanannya, Minggu (27/1) kapal tersebut tenggelam akibat dihempas gelombang setinggi 3 meter. Ada 10 kru di dalam kapal tersebut.

Dari jumlah itu, 9 orang sudah diketemukan yang seluruhnya selamat. Mereka ditemukan ada yang terdampar di pantai ada yang diselamatkan dengan meloncat dari kapal dan menggunakan perahu karet.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar