Nasional

Cerita Siswi SD Tak Bayar SPP Dihukum Push Up 100 Kali

Ilustrasi Siswi SD.

GILANGNEWS.COM - Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) berinisial GNS di Bojonggede, Kabupaten Bogor dihukum push up 100 kali oleh kepala sekolah karena tak membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

Kejadian itu terjadi pekan lalu. Namun, GNS baru menceritakannya kepada wartawan, Selasa (29/1). Dia mengaku trauma dan enggan kembali ke sekolah usai peristiwa itu.

Belum ada keterangan dari pihak sekolah, maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Media masih berupaya menghubungi kedua pihak tersebut.


Saat ditemui wartawan di rumahnya, di kawasan Kampung Sidamukti, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, siswi kelas IV SD itu bercerita kejadian bermula ketika dia sedang mengikuti proses belajar mengajar.

Mendadak, dia dipanggil kakak kelasnya, untuk ke ruangan kepala sekolah. Oleh kepala sekolah, GNS kemudian langsung disuruh melakukan push up sebanyak 100 kali.

"Yang nyuruh kepala sekolah. Gara-gara belum dapat kartu ujian, belum bayaran," kata GNS sambil menangis.

Usai kejadian itu, GNS mengaku sakit di bagian perut. Dia juga tak mau berangkat ke sekolah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, GNS belum membayar uang SPP berbulan-bulan.

Keluarga GNS mengaku belum membayar SPP. Namun, mereka menyesalkan kejadian yang menimpa anaknya. Rencananya keluarga akan memindahkan GNS ke sekolah lain.

"Semoga enggak ada lagi yang kayak adik saya. Kasihan sudah 10 hari enggak mau sekolah. Ketemu orang saja takut, trauma," kata kakak GNS.


Tulis Komentar