Nasional

Rumah Pencipta Lagu 'Hymne Guru' Pernah Ditawarkan ke Walkot Madiun

GILANGNEWS.COM - Rumah almarhum Sartono di Madiun dijual. Menurut tetangga, rumah pencipta lagu 'Hymne Guru' itu pernah ditawarkan ke Wali Kota Madiun, Maidi sebelum terpilih.

Tidak hanya istri almarhum Sartono, Damijati (69) yang merasa gundah atas rencana penjualan rumah peninggalan pencipta lagu 'Hymne Guru' itu. Hal serupa juga dirasakan tetangga Damijati, Mukanah (69).

"Gimana ya mas, bagaimana pun juga Bapak Sartono telah banyak berjasa untuk dunia pendidikan. Lagunya selalu dinyanyikan saat Hari Guru. Kalau bisa jangan dijual," kata Mukanah kepada media di kediaman rumah almarhum Sartono, Rabu (30/1/2019).

Saat tahu rumah berdinding jati itu akan dijual, Mukanah langsung mendatangi Wali Kota Madiun, Maidi. Namun kala itu statusnya masih sebagai calon wali kota.

"Saya sudah berusaha ke pak wali kota terpilih bilang kalau bisa jangan sampai dibeli orang luar Kota Madiun," tambahnya.

Bahkan, Mukanah sempat mewarkan rumah tersebut kepada Maidi. Namun sampai saat ini, mantan Sekda Kota Madiun itu belum memberikan kabar terkait tawaran tersebut.

"Sampai sekarang belum ada kabar atas saran saya itu," tambah Mukanah di samping Damijati yang tengah memangku foto almarhum.

Rumah peninggalan Sartono akan dijual saudara almarhum untuk dibagikan kepada para ahli waris. Bahkan, tulisan 'DIJUAL' sudah ada di rumah berdinding jati itu sejak Hari Raya Idul Fitri 2018.


Tulis Komentar