Nasional

Persija Terancam Tanpa Jaimerson Lawan Home United

Jaimerson da Silva terancam bela Persija vs Home United.

GILANGNEWS.COM - Persija Jakarta terancam tak bisa diperkuat pemain pinjamannya, Jaimerson da Silva, saat menjalani laga pertama kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United di Singapura.

"Ini terkait dengan larangan sekali tampil karena sanksi musim lalu," kata Ketua Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo seperti dikutip media, Minggu (3/2).

Berdasarkan data dari AFC yang diterima PSSI, lanjut Gatot, Jaimerson mendapatkan kartu merah saat pertandingan Persija melawan Home United di Singapura pada Piala AFC, 15 Mei 2018.

Jaimerson yang musim lalu bermain Persija kini berseragam Madura United. Namun, manajemen Persija meminjam jasa pemain Brasil tersebut karena tiga pemain anyar mereka tidak bisa merumput di kompetisi Asia terkait International Transfer Certificate (ITC).

Ketiga pemain itu adalah bek tengah Vinicius Lopez, gelandang Jahongir Abdumuminov, dan Bruno Matos.

Meski demikian, Persija mendapat angin segar karena Ryuji Utomo bisa dimainkan. Ini menjadi kabar baik mengingat, Macan Kemayoran tidak bisa memainkan Vinicius Lopez.

Untuk menambal slot pemain asing, Persija meminjam tiga pemain termasuk Jaimerson. Untuk dua pemainnya adalah Alberto Goncalves dan Rishadi Fauzi.

Duel Home United vs Persija bakal digelar di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (5/2). Raihan tiga poin jadi modal penting bagi Persija untuk menjaga peluang lolos ke putaran final. 


Tulis Komentar