Dunia

6 Catatan Penting Liverpool vs Bournemouth di Liga Inggris

Sebanyak enam catatan penting tersaji jelang pertandingan antara Liverpool vs AFC Bournemouth di Liga Inggris 2018/2019, Sabtu (9/2).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Liverpool akan menghadapi AFC Bournemouth laga Liga Primer Inggris 2018/2019 pekan ke-26 di Stadion Anfield pada Sabtu (9/2). Berikut enam catatan penting jelang duel antara The Reds dan The Cherries.

Dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan sebelumnya, Liverpool imbang 1-1 lawan West Ham United di hadapan hampir 60 ribu penonton Stadion Olimpiade London. Sedangkan Bournemouth kalah 0-2 dari Cardiff City di hadapan hampir 32 ribu penonton Stadion Cardiff City.

The Reds saat ini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris dengan perolehan 62 poin, kalah selisih gol dari Manchester City. Klub asuhan Juergen Klopp tersebut unggul 29 poin dari The Cherries di urutan ke-10.

Berikut enam catatan penting jelang Liverpool bertemu Bournemouth seperti dikutip dari media:

Loading...

1. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-15 antara Liverpool dan Bournemouth dalam semua kompetisi. The Reds hanya sekali kalah, sementara 10 laga lainnya berakhir dengan kemenangan dan tiga kali imbang.

2. Satu-satunya kemenangan Brounemouth atas Liverpool dalam sejarah Liga Primer Inggris terjadi pada Desember 2016. The Cherries menang dengan skor 4-3 di Stadion Vitality.

3. Dalam enam pertandingan kandang terakhir, Liverpool mencatat lima kali menang dan satu kali kalah atas Bournemouth dalam semua kompetisi. Tiga laga dari kemenangan tersebut berakhir dengan clean sheet.

4. Liverpool belum terkalahkan dalam 33 pertandingan kandang di Liga Primer Inggris dengan catatan 23 kali menang dan 10 kali imbang.

5. Bournemouth belum lagi menang dalam pertandingan tandang dari tujuh laga terakhir Liga Primer Inggris. Terakhir kali mereka menang tandang lawan Fulham dengan skor 0-3 di hadapan kurang lebih 25 ribu penonton Craven Cottage pada 27 Oktober 2018.

6. Winger Liverpool, Mohamed Salah, sudah mencetak lima gol dalam penampilan di Liga Primer Inggris melawan Bournemouth.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar