Nasional

6 Fakta Ani Yudhoyono yang Idap Kanker Darah

Ani Yudhoyono.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Istri presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, mengidap kanker darah. Ada beberapa fakta tentang Ani Yudhoyono. Simak berikut ini.

Wanita bernama lengkap Kristiani Herawati ini lahir di Yogyakarta pada 6 Juli 1952. Berikut ini 6 fakta Ani Yudhoyono.

1. Anak Sarwo Edhie

Ani Yudhoyono merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hadiyah. Sarwo Edhie merupakan mantan duta besar Indonesia untuk Korea Selatan dan mantan Gubernur Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

Loading...

2. Menikah dengan SBY

Ani menikah dengan SBY pada 30 Juli 1976. Saat itu SBY baru dilantik menjadi perwira TNI dan menjadi lulusan terbaik.

3. Pendidikan

Ani Yudhoyono sempat berkuliah di Jurusan Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. Tetapi pada tahun ketiga, ia meninggalkan bangku kuliah karena pindah untuk mengikuti ayahnya yang ditunjuk menjadi Dubes untuk Korea Selatan.

Setelah pulang ke Indonesia, ia menikah dengan SBY dan melanjutkan kuliah di universitas terbuka serta lulus dengan gelar sarjana ilmu politik pada 1998.

4. Aktif di Organisasi

Ani Yudhoyono aktif pada kegiatan sosial di Persit Kartika Chandra Kirana (Persatuan Istri Tentara), Dharma Pertiwi, dan Dharma Wanita selama SBY menjabat Menteri Pertambangan dan Energi pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid serta Menteri Koordinator Politik dan Keamanan era pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

5. Menekuni Hobi Fotografi

Ani Yudhoyono serius menekuni hobi fotografi. Bahkan jepretannya dibukukan.

Ani mulai tertarik pada fotografi sejak remaja. Kala itu dia menyaksikan ayahnya kerap membuat foto keluarga. Dari pengalaman bersama sang ayah, Ani tertarik menekuni fotografi secara otodidak. Momen-momen bersama SBY dan keluarga tak lupa diabadikan. Ani Yudhoyono pun kerap mengunggah jepretannya di Instagram.

6. Sakit Kanker Darah

Ani Yudhoyono mengidap kanker darah dan harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura. Hal itu diungkapkan SBY, yang bicara soal kondisi sang istri lewat video dari Singapura.

Ibu Ani menjalani pengobatan di Singapura sejak 2 Februari 2019. Pengobatan dilakukan atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar