Riau

Resmikan Jembatan dan 2 Flyover, Gubernur Riau Harap Bisa Urai Macet

2 flyover dan 1 jembatan membentang di sungai Siak, Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meresmikan tiga proyek strategis di Pekanbaru. Proyek yang diresmikan yaitu 2 flyover dan 1 jembatan membentang di sungai Siak, Pekanbaru.

Peresmian ketiga proyek strategis ini dipusatkan di jembatan di ujung Jl Sudirman yang menyeberang sungai Siak di Kecamatan Rumbai Pesisir, Kamis (14/2/2019). Sejumlah pejabat dan mantan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman hadir. Namun, Gubernur Riau terpilih Syamsuar tidak tampak hadir di acara peresmian itu.


Wan Thamrin menjelaskan pembangunan jembatan Siak IV yang diberi nama Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit. Dalam sejarah tercatat sebagai Sultan ke 4 dari kerajaan Siak Sri Indrapura.

"Ini merupakan keputusan bersama tokoh masyarakat dan dituangkan dalam keputusan Gubernur Riau. Semoga jembatan ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat," kata Wan.

Loading...

Selain itu, Wan juga meresmikan dua jembatan layang (flyover) perempatan Jl Soekatno Hatta dengan Jl Tuanku Tambusai (Jl Nangka). Flay over ini membentang di atas jalan Soekarno Hatta.

Selanjutnya, Flyover di perempatan jala Soekarno Hatta, Subrantas dan Adi Sucipto di kawasan Panam, di sekitaran Pasar Pagi Arengka. Flyover ini posisinya dari Jl Soekarno Hatta membelok ke Jl Subrantas.

"Pembangunan ini termasuk dalam skala prioritas untuk mengatasi kemacetan yang selama ini sering terjadi," kata Wan.


Dari tiga proyek strategis tersebut, kata Wan, untuk jembatan mencapai Rp 483,68 miliar. Untuk dua flyover menghabiskan anggaran APBD Riau sebesar Rp 237,63 miliar. Sehingga total tiga proyek strategis ini menghabiskan dana Rp 721 miliar.

"Semoga ketiga proyek infrastruktur ini bisa menjawab tantangan dan keluhan masyarakat Pekanbaru yang kondisinya terus berkembang," kata Wan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar