Nasional

Ledakan Mal Taman Anggrek Rusak 40 Konter

Ledakan di Mal Taman Anggrek rusak 40 konter.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ledakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat merusak sedikitnya 40 konter di pusat perbelanjaan tersebut. Ledakan diduga berasal dari pipa gas yang dipakai untuk memasak di foodcourt.

"Sebanyak 40 konter mengalami kerusakan," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romli dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2).

Rompis tak merinci kerusakan seperti apa yang di 40 counter tersebut.

Rompis menjelaskan dari keterangan saksi bernama Fauzi yang saat itu berada di foodcourt di lantai 4, terdengar suara mendesis di atas konter Depot Soto Betawi.

Loading...

Saksi menduga suara tersebut berasal dari pipa gas.

"Selanjutnya saksi mematikan handle gas yang ada di konter tetapi suara desisan suara gas masih terdengar," kata Rompis.

Tak lama kemudian terjadi ledakan keras sekitar pukul 10.20 WIB.

Beberapa saat kemudian Tim Gegana Polda Metro Jaya datang ke lokasi untuk menyisir untuk mengetahui penyebab ledakan.

Sebelumnya, polisi menyebut ada enam orang yang menjadi korban dari ledakan tersebut. Dari enam korban tersebut beberapa di antaranya ada yang mengalami luka bakar, serta luka akibat serpihan kaca.

Jumlah korban diperkirakan masih bisa bertambah karena pendataan masih terus dilakukan.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih belum bisa memastikan penyebab ledakan tersebut karena masih menunggu proses pemeriksaan oleh Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor).

Namun, untuk sementara ledakan tersebut diduga berasal dari saluran pipa gas yang terpasang di foodcourt.

Sementara itu PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengatakan Mal Taman Anggrek bukan pelanggan gas PGN. Namun diakui tak jauh dari lokasi ledakan ada fasilitas pipa dan gas bumi PGN.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama melalui keterangan resmi mengatakan aset PGN tersebut tak terganggu dengan ledakan.

Rachmat mengatakan di wilayah tersebut, pusat perbelanjaan yang sudah menjadi pelanggan PGN adalah Mall Central Park dan Citraland.

"Tapi untuk memastikan semua kondusif, Tim PGN tetap melakukan pengecekan langsung di lokasi," kata Rachmat.

Hasilnya, menurut Rachmat, pipa dan fasilitas gas PGN dalam kondisi aman dan tidak terdampak. Selain itu, Tim PGN telah melakukan koordinasi dengan warga sekitar terkait pengamanan aset pipa dan fasilitas PGN.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar