Nasional

Kapolri dan Panglima TNI Gladi Bersih HUT ke-71 Kemerdekaan RI

Gilangnews.com - Pihak Istana Kepresidenan melakukan kegiatan gladi bersih persiapan HUT ke-71 Kemerdekaan RI. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meninjau langsung kegiatan ini.
 
Tito dan Gatot terlihat meninjau kesiapan acara di Halaman Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.28 WIB, Senin (15/8/2016).
 
Tito terlihat mengenakan pakaian dinas Polri lengkap beserta tongkat komandonya, begitu juga dengan Gatot yang mengenakan pakaian dinas TNI dan tongkat komando. Keduanya sempat terlihat mengelilingi halaman Istana Merdeka menggunakan mobil golf dan berjalan kaki.
 
Sementara itu, kegiatan gladi bersih oleh Paskibraka untuk menurunkan bendera sudah dilakukan. Ratusan peserta paduan suara juga sudah berkumpul di panggung seberang Istana Merdeka untuk melakukan pemanasan. Ratusan pemain musik juga sudah berkumpul dan melakukan pemanasan dan penyelarasan nada.
 
Bangku-bangku di beberapa panggung dan tenda telah disusun, termasuk kursi untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di podium kehormatan.
 
Beberapa anggota Paspampres, TNI dan Polri terlihat sedang latihan baris berbaris. Sedangkan Paskibraka yang telah melakukan gladi bersih penurunan bendera, tampak sedang beristirahat sambil bersiap untuk kegiatan selanjutnya. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar