Legislator

Aklamasi, Agustiar Resmi Pimpin POBSI Pekanbaru

Loading...

GILANGNEWS.COM - Agustiar akhirnya resmi menakhodai Pengkot Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Pekanbaru, periode 2019-2023.

Agustiar dipercaya menduduki tampuk ketua biliar di Kota Bertuah Madani ini, setelah terpilih secara aklamasi, dalam Muskot POBSI Pekanbaru, yang digelar Sabtu (23/2/2019) kemarin, di Hotel New Hollywood Pekanbaru.
Hadir dalam Muskot kemarin Ketua Harian POBSI Riau Dwi Sutrisno, Sekum POBSI Riau Jeffri, Wasekum Ihsan, pemilik rumah biliar yang memenuhi syarat, serta atlet handal biliar Riau.

Seperti diketahui, sosok Agustiar merupakan jurnalis senior di Provinsi Riau, yang kini masih bekerja di sebuah koran harian di Riau.
Agustiar juga menduduki jabatan Ketua PWI Kota Pekanbaru yang masih aktif hingga tahun 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, Muskot POBSI sudah berjalan lancar dan sesuai AD/ART," kata Sekum POBSI Riau Jeffri usai memimpin jalannya Muskot.

Loading...

Dijelaskannya, Muskot POBSI Pekanbaru ini digelar, karena periodesasi kepengurusan sebelumnya sudah habis sejak Maret 2017. Lalu ditunjuk carataker dari POBSI Riau.

"Dari hasil musyawarah, sya selaku Sekum dipercaya teman-teman sebagai carataker. Dengan berjalannya waktu, baru sekarang kita bisa melaksanakan pemilihan ketua baru," terang Jeffri lagi.

Ketua Harian POBSI Riau Dwi Sutrisno menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada ketua terpilih, Agustiar. Sebab, sudah mau mengabdikan dirinya demi kemajuan olahraga biliar, khususnya di Kota Pekanbaru.

Karenanya, POBSI Riau menitipkan pesan, agar gaung POBSI Pekanbaru ke depannya, lebih baik dan lebih moncreng. Baik itu kinerja pengurus, terlebih lagi dalam membina atlet-atlet berprestasi.

"Selamat bekerja, semoga amanah. Kita memberi waktu satu bulan kepada ketua terpilih selaku formatur tunggal, untuk menyusun kepengurusannya. Setelah itu kami keluarkan SK, dan harus tancap gas. Langsung bekerja," pintanya.

Sementara itu, Agustiar yang sudah mendapat amanah ini, langsung memancang target kerja. Tak tanggung-tanggung, dia bersama pengurus akan membuat program 100 hari kerja.

Maksudnya, jika dalam 100 hari ke depan tidak ada gaung dan kinerjanya, maka dirinya siap dievaluasi total.

"Tapi saya minta di sini, bantu dan papah saya dalam memajukan organisasi ini. Terutama dari senior-senior biliar, pemilik rumah biliar, atlet biliar dan pihak terkait lainnya. Jangan biarkan saya bekerja sendiri," katanya tegas.

Lebih lanjut Agustiar menyampaikan, bahwa selama tahun 2019 ini, di bawah kepemimpinannya di POBSI Pekanbaru, akan melaksanakan minimal tiga kali kejuaraan.

Hal ini dilakukan, untuk membangkitkan gairah dan semangat atlet yang selama ini sudah giat berlatih. Sehingga cita-cita Kota Pekanbaru menjadikan sebagai gudang atlet biliar di Provinsi Riau, bahkan di level Sumatera, bisa terwujud.

"Insya Allah, untuk nama event-nya nanti bisa kita buat Kejuaraan Walikota Pekanbaru Cup, Dandim Cup dan Kapolresta Pekanbaru Cup. Intinya, doa kan saya dan pengurus selalu amanah," pintanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar