Pekanbaru

MPC PP Pekanbaru Dibekukan oleh MPW PP Riau

GILANGNEWS.COM - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau telah melakukan rapat pleno dan mengeluarkan keputusan terkait  pembekukan kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Pekanbaru yang di pimpin oleh Jhon alias Jhon Lelek (JL).

Hasil rapat pleno ini langsung disampaikan ketua MPW PP Riau, H Arsyadianto Rachman dalam konferensi pers yang digelar, Jumat (1/3) di Grand Central Pekanbaru. Menyikapi adanya Muscab yang dilaksanakan oleh MPC PP Pekanbaru pada akhir Februari kemarin (27/2) dinilai melanggar ART PP.

"Hasil rapat Pleno yang dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara dan seluruh pengurus teras MPW PP Riau, pembekukan MPC Pekanbaru dilakukan  karena sudah menyalahi ART PP dimana mengadakan Muscab tanpa dihadiri oleh MPW," kata Anto Rachman panggilan akrab ketua MPW PP Riau kepada wartawan.

Disampaikan Anto, dengan telah membekukan kepengurusan MPC Pekanbaru, dan dari hasil rapat pleno ini juga, ketua MPW langsung menunjuk caretaker agar organisasi PP di Pekanbaru tetap berjalan, yaitu dengan menunjuk Iwan Pansa alias Iwan P.

"Mereka telah melanggar ART organisasi. Dan kami langsung menunjuk caretaker Iwan P," tambah Anto.

Jabatan caretaker ini disampaikan Anto sampai diselenggarakan nya Muscab pemilihan ketua defenitif yang sesuai dengan ART yang berlaku.

"Kita harapkan kepada caretaker untuk segera melaksanakan Muscablub sebelum pemilu," harapnya.

Kata Anto, ditahun politik ini tentu kita ingin organisasi solid dan ikut menjaga keamanan pelaksanaan pemilu, mulai dari pemilihan caleg tingkat Kabupaten / Kota, Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan juga Pilpres. Ini harapan MPW kepada seluruh pengurus dan anggota PP yang saat ini berjumlah lebih kurang 10 ribu di seluruh kabupaten / kota Semarang Riau.

"Untuk pembekuan MPC sudah ada SK nya, surat keputusan nomor 097.F/MPW-PP/Riau/III/2019. Dan penunujukan caretaker itu merupakan hak proegatif ketua MPW," tegasnya.

Sebenarnya, kata Anto, masa tugas MPC memang sudah habis, dan seharusnya pelaksanaan Muscab itu harus sesuai dengan ART PP. Dan disebutkan sudah ada perintah dari MPN yang sebelum Oktober akan melaksanakan Mubes. "Kita sudah punya jadwal, jadi siapa saja MPC yang tidak bisa melaksanakan Muscab maka MPW akan menunjuk caretaker," tambahnya.

Untuk itu, Anto mengimbau kepada seluruh anggota yang tersebar di seluruh Riau untuk kepengurusan itu harus bersinergi dan sesuai dengan ART PP yang ada. Dan tentunya juga harus konsolidasi ke bawah sampai ke PAC-PAC. "Karena ini ormas tentu juga harus memikirkan kesejahteraman anggota," tuturnya.

Ketua MPC PP Pekanbaru Jhon SH terlihat santai menjawab dari keputusan Pleno atas keputusan dari MPW PP Riau. " Saya No Comment terkait surat Keputusan MPW PP Riau " ujar Jhon singkat.


Tulis Komentar