Pekanbaru

Guru Masih Kurang, Komisi III Hering Bersama Disdik Pekanbaru

Loading...

GILANGNEWS.COM - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat kerja bersama Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kegiatan yang ada di dinas tersebut. Terutama persoalan kekurangan tenaga pengajar yang sampai saat ini masih menjadi keluhan mendasar.

Rapat kerja yang diketuai oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan Hafis dan dihadiri oleh Kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru M Jamal berserta Kepala Bidang Dinas Pendidikan. Dalam pertemuan ini Komisi III dan Dinas Pendidikan tampak lebih fokus menyoalkan persoalan kekurangan tenaga pengajar (guru), meskipun Pemko telah merekrut CPNS beberaoa waktu lalu. 

"Pekanbaru saat ini masih kekurangan guru, untuk itu Pemko berencana akan melakukan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K). Untuk Pekanbaru sendiri jatah kita sebanyak 208 P3K, yang terdiri dari tenaga Pendidik, Perawat dan Penyuluh" Ujar Jamal.

Disambul Jamal, persoalan ini tentunya harus dikaji ulang lagi, karena dalam DPA kita awalnya dianggarkan sebanyak 300 tenaga pendidik, namun karena keterbatasan anggaran keuangan maka nantinya gaji guru GTT yang baru mungkin tidak akan sama dengan yang lama, namun nantinya akan kita samakan semuanya. 

Loading...

"Makanya hari ini kita mengadakan pertemuan untuk menyamakan presepsi, apakah ini bisa kita jalankan atau tidak, karena kebutuhan guru ini sangat diperlukan saat ini" tutur Jamal. 

Untuk penerimaan guru tidak tetap (GTT), kita akan menunggu terlebih dahulu hasil kelulusan CPNS, baru nantinya dilaksanakan P3K selanjutnya GTT. Hal ini dilakukan agar Disdik tahu dimana terjadinya kekosongan guru yang akan diisi oleh GTT, tutur Jamal.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Zulfan Hafis menyampaikan bahwa dirinya akan mempelajari DPA yang ada di Disdik terlebih dahulu, "Katanya Disdik akan merekrut 300 GTT, hal ini perlu dikaji ulang lagi anggarannya dan juga perlu satu pemahaman sehingga tidak terjadi gejolak dilapangan nantinya.

"Terjadinya kekurangan guru saat ini tentu secepat mungkin harus dicarikan solusinya, tentunya langkah satu satunya yakni menambah GTT sehingga aktifitas belajar mengajar tidak terkendala" tutur Zulfan.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru M Jamal memberikan pemaparan

Anggota Komisi III serius mendengarkan penjelasan dari Kadis Pendidikan Pekanbaru

Anggota Komisi III Herwan Nasri saat menyampaikan pertanyaan kepada Dinas Pendidikan

Anggota Komisi III Dian Sukheri, Herwan Nasri, Darnil dan Syamsul Bahri serius mendengarkan pemaparan 

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar