Nasional

Dihina, UAH Malah Doakan dan Hadiahkan Sorban ke Andre Taulany

Loading...

GILANGNEWS.COM - Ustaz Adi Hidayat (UAH) tak marah meski sempat dihina oleh komedian Andre Taulany dalam acara Ini Talkshow Net TV beberapa waktu lalu.

UAH telah memaafkan Andre. Bahkan, ulama kondang itu mendoakan dan menghadiahkan sorban Palestina kesukaannya kepada Andre.

Sorban Palestina itu diberikan saat Andre menemui UAH untuk meminta maaf. Foto pertemuan Andre dan UAH diunggah di akun Instagram @ustadzadihidayat Senin, 6 Mei 2019.

Ada dua foto yang diunggah UAH. Foto pertama memperlihatkan UAH dan Andre sama-sama berdoa. Sedangkan di foto kedua, UAH dan Andre foto bareng.

Loading...

Selain itu, beredar pula video pertemuan Andre Taulany dan UAH di media sosial. Dalam video itu, UAH memberikan sorban Palestina kepada Andre Taulany.

Setelah menerima sorban Palestina, Andre menjabat dan hendak mencium tangan UAH, tetapi ditolak. UAH menarik tangannya sehingga batal dicium oleh Andre Taulany.

UAH bukan ustaz gila hormat dan gila cium tangan. Karena itu, UAH lebih memilih cipika cipiki dengan Andre Taulany.

“Doa saya ada di sini. Jadi kalau Mas Andre sedang kurang bersemangat, air mata saya udah banyak tumpah di sini,” ucap UAH sambil menunjuk sorban Palestina yang telah dipakai Andre.

Sementara di akun Instagramnya, UAH menuliskan kisah di zaman Nabi Muhammad SAW tentang Zuhair bin Abi Salma.

“Dahulu, Zuhair bin Abi Salma pernah khilaf terhadap Nabi hingga dihukum dengan cari! Hidup ataupun mati,” tulis UAH.

Hingga kemudian ia menyamar agar dapat bertemu Nabi : memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi.

“Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau, bahkan memberi hadiah burdah, hingga puisi Zuhair dikenal dengan Qashidah Burdah,” katanya.

“Jikalau Zuhair saja Nabi maafkan maka lebih utama kita memuliakan mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri. Semoga Syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yg mulia,” tandas UAH.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar