Riau

Ibu dan Anak Kompak Nyuri Sapi Tetangga

GILANGNEWS.COM -  Seorang ibu, RY (53) dan anak kandungnya B (17) warga Kabupaten Bengkalis, Riau kompak jadi maling. Mereka mencuri sapi milik tetangganya.

"Kedua pelaku statusnya seorang ibu dan anaknya kini sudah diamankan. Mereka merupakan warga Kelurahan Talang Mandi Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis," kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Pencurian sapi ini, kata Yusup, terjadi pada Sabtu (11/5) pukul 14.45 WIB. Kedua pelaku membawa seekor sapi milik tetangganya. Hariadi. Sapi tersebut ditarik dan dimasukan pelaku ke dalam mobil carry.

Mobil carry warna putih ini sengaja menunggu sapi yang dibawa kedua pelaku. Setelah sapi masuk, mobil tersebut pun langsung tancap gas.

"Ketika keduanya menggiring sapi terlihat oleh warga. Warga melaporkan kepada pemilik sapi," kata Yusup.

Mendapat laporan sapinya digondol maling, Hariadi lalu mengecek dan tidak mendapati sapi betinanya di tempat. "Atas kehilangan sapi kasus ini dilaporkan ke Polsek Mandau," kata Yusup.

Pihak kepolisian lantas menyelidiki kasus ini. Berdasarkan keterangan saksi, bahwa yang mengambil sapi tersebut adalah ibu dan anak kandungnya yang ada di kampung tersebut.

"Kedua pelaku berhasil diamankan di rumahnya. Hasil interogasi keduanya mengakui telah mencuri sapi," kata Yusup.

Sapi yang mereka bawa ke dalam mobil carry pik up putih tersebut dibawa warga bermarga Manurung. Kini status yang membawa sapi dengan mobil menjadi DPO.

"Kita sudah mengetahui alamat rumah pelaku satu lagi yang DPO. Dia masih kabur, dua pelaku lagi sudah kita amankan," tutur Yusup. (*)


Tulis Komentar