Nasional

Ini Detik Detik Kronilogis Penangkapan Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pria berinisial HS (25) yang mengancam memenggal Presiden Joko Widodo ditangkap di rumah bibinya di Perum Metro Parung, Desa Warun, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5/2019). 

Sang bibi, MS, menuturkan detik-detik penangkapan keponakannya itu. 

MS mengaku, dia sempat heran saat keponakannya datang untuk menginap pada Sabtu (11/5/2019) malam. Pasalnya, HS jarang datang sebelumnya. 

"Emang enggak pernah ke sini. Baru kali semalem itu ke sini. Makanya saya sampai bilang, kok tumben sih. Itu sekitar jam 09.30 WIB malem," kata MS, Minggu. 

Loading...

"Dia dateng sama bapaknya," tambah MS. 

Dia bercerita, pada Minggu pagi, sekitar pukul 08.00 WIB, rumahnya didatangi oleh polisi berpakaian preman. Mereka menanyakan HS. 

Kemudian, sejumlah polisi itu sempat berbicara dengan HS beberapa saat di dalam rumah sebelum akhirnya dibawa. 

"Jam 08.00 WIB-an. Ada intel Polda nanyaain, ada HS? Saya bilang 'ada', saya mah enggak nutup-nutupin. Itu urusan dia, saya enggak tahu apa-apa. (Lalu mereka) ngobrol dulu di dalem, saya enggak ikut campur, saya enggak tahu urusannya, langsung dibawa. 

Katanya mobil polisi udah dari subuh. Polisi ada 5 mobil," katanya. 

Dia mengaku bahwa pada saat itu, dia tidak menyangka bahwa keponakannya itu ditangkap polisi. 

"Saya pikir ke sini cuma nginep doang. Saya enggak tahu kalau ada urusan begitu-begitu, saya enggak tahu," ungkapnya. 

MS lalu menuturkan bahwa HS belum menikah. Dia mengatakan, HS mengaku sudah bekerja namun MS tak tahu persis apa dan dimana lokasi pekerjaannya. 

"Kan dia belum kawin, baru lulusan kemaren, baru sekitar 2 tahunan. Bilangnya udah kerja, tapi enggak tahu kerja dimana," ujarnya. 

Peristiwa ini sempat membuat heboh hingga warga dan tetangga berkumpul di depan rumah MS. Warga sempat mengira, putra dari MS yang ditangkap polisi. Pasalnya, rumah tersebut hanya dihuni oleh MS dan putranya, A. 

"A mah itu anak saya, enggak ada urusan," tegas MS. 

Warga sekitar juga kemudian mengaku tidak kenal dengan sosok HS yang dibawa polisi. 

"Saya enggak tahu siapa dia (HS), belum pernah lihat. Informasinya, dia baru dateng tadi malam, terus ditangkapnya tadi pagi," kata salah satu warga sekitar, Juni (52). 

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap HS, pria yang diduga mengancam memenggal Presiden Jokowi dalam video yang viral di media sosial. Pria berusia 25 tahun itu ditangkap di Bogor. 

"Ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2019, pukul 08.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Minggu (12/5/2019) siang. Argo membenarkan ancaman tersebut dilontarkan HS pada demo di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jumat (10/5/2019) siang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar