Nasional

Zulfiqar Ali Terpidana Mati yang Ditunda Eksekusinya Kini Masuk RS

Dermaga Wijayapura
Gilangnews.com - Terpidana mati kasus narkoba, Zulfiqar Ali tengah menjalani perawatan di RS Margono Soekardjo, Purwokerto, Jawa Tengah. Kondisi kesehatan Zulfiqar yang eksekusi hukuman matinya ditunda ini, menurun. 
 
"Zulfiqar saat ini kondisinya lagi dirawat di RS Margono Purwokerto, karena kondisinya ngedrop," kata Koordinator Lapas se-Pulau Nusakambangan, Abdul Aris kepada wartawan di Lapas Batu, Senin (15/8/2016).
 
Abdul mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kondisi Zulfiqar dan penanganannya kepada kejaksaan dan kepolisian. 
 
"Itu sudah disampaikan ke kejaksaan kondisinya, lalu disampaikan ke Kepolisian Cilacap bekerja sama dengan Kepolisian Purwokerto untuk mengadakan penawalan," ujarnya.
 
Dia menambahkan, terpidana mati yang ditunda eksekusinya pada eksekusi jilid III saat ini juga sudah dikeluarkan dari ruang isolasi dan membaur bersama napi lain.
 
"Mereka saat ini sudah tidak di isolasi, semua gabung jadi satu di campur, kan satu kamar bisa diisi sampai 10-15 orang," imbuhnya. 
 
"Sekarang di Lapas Batu masih 8 (terpidana), Gurdip Singh sudah kembali ke Pasir Putih, Merri Utami ke Cilacap, jadi menempatkan perempuan disana," jelas Abdul.
 
[P]
 
Sumber Detik.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar