Nasional

12 Orang Meninggal Selama Arus Mudik di Banten

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 12 orang meninggal selama arus mudik dan balik Lebaran 2019. Catatan ini terjadi selama operasi Ketupat Kalimaya 2019 di wilayah Banten.

"Total ada 12 sampai H+5 kemarin. Untuk hari ini belum direkap karena dikumpulkan sampai pukul 20.00 WIB," kata Kanit Laka Lantas Polda Banten Ipda Pujianto saat dihubungi, Selasa (11/6/2019).

Rincian korban meninggal paling banyak terjadi di kawasan Kabupaten Serang dengan 4 korban tewas, Pandeglang 2 orang, Tangerang 2 orang, Cilegon, Lebak dan Kota Serang masing-masing 1 orang.


Sementara jumlah kecelakaan selama operasi sebanyak 25 kecelakaan dengan korban luka berat 2 orang dan luka ringan sebanyak 35 orang.

Loading...

Dia mengatakan, ada penurunan jumlah kecelakaan selama operasi Ketupat Kalimaya di Banten dibandingkan dengan tahun 2018. Pada tahun lalu, di H+5 jumlah kecelakaan ada 35 kejadian.

"Persentasenya turun 29 persen," ujarnya.

Penurunan tingkat kecelakaan ini juga mengurangi jumlah korban luka berat dan luka ringan. Tahun lalu, akibat kecelakaan selama mudik ada 12 korban luka berat dan sekarang hanya 2 orang. Sedangkan luka ringan ada 53 orang dan sekarang menurun hampir 34 persennya atau hanya 35 orang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar