Pekanbaru

HUT Pekanbaru ke-235 di Meriahkan Dengan MTQ II Antar Wartawan Berhadiah Umroh

Loading...

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pekanbaru diundang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk rapat Finalisasi Panitia Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235, di Ruang rapat MPP Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman, pada Jum'at (14/6/2019). 

Agenda tahunan PWI Pekanbaru, yakni, Musabaqah Tilawatil
Qur'an (MTQ) II 2019 antar wartawan Se- Provinsi Riau ikut memeriahkan HUT Pekanbaru. 

Pemko Pekanbaru sangat memberikan suport, karena yang memeriahkan HUT Pekanbaru tak hanya pemerintahan saja. "Apalagi program seperti MTQ, sesuai dengan visi Kota Pekanbaru Madani," ujar Zulhelmi selaku Ketua HUT Pekanbaru ke-235 yang juga Kepala Bapenda Pekanbaru.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Pekanbaru Agustiar, menjelaskan, kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juni 2019 mendatang yang dipusatkan di Masjid Agung Ar-Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru."Sama seperti tahun lalu, pemenangnya kita beri hadiah tiket Umroh ke tanah suci, support dari Pemko Pekanbaru, dan uang pembinaan,"katanya.

Loading...

Agus menambahkan, peserta MTQ ini sendiri tidak untuk semua kalangan wartawan. Namun pesertanya dikhususkan untuk seluruh anggota PWI se-Riau dibuktikan dengan kartu keanggotaan. Dan juga utusan media massa dari cetak, elektronik maupun online.

Untuk pendaftaran, panitia akan menyebarkan undangan ke media massa di Pekanbaru, untuk mengirimkan perwakilannya sebagai peserta. Dan juga nanti bisa mendaftar langsung ke sekretariat PWI Pekanbaru jalan Sumatera.

Hanya peserta yang memenuhi persyaratan yang akan diterima oleh panitia.

"Pendaftaran peserta langsung di Sekretariat PWI Kota Pekanbaru Jalan Sumatera. Kita paling lambat menerima peserta, pada 26 Juni
2019 mendatang,"jelasnya.

Menurut Agus, khusus tahun ini MTQ digelar bersamaan dengan memeriahkan HUT Kota Pekanbaru yang ke-235. Karena itu, pihaknya juga bekerja sama dengan event organizer (EO) Abikom untuk mendukung perhelatan, dengan tema Alquran sebagai pedoman kehidupan, dalam mendukung pekanbaru yang Madani.

Selain MTQ, berbagai lomba yang akan digelar adalah lomba Azan (wartawan), lomba kaligrafi, lomba fotografi dan videogram di Medsos,
tentang Kota Pekanbaru. Kemudian juga ada kegiatan bazar selama MTQ berlangsung.

"Kita juga mendapat support dan dukungan penuh dari Pak Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT dan sekaligus ivent ini tentunya dalam
rangka memeriahkan HUT Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan, ivent ini dapat berjalan sukses seperti tahun lalu,"harapnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar