Nasional

Bos Yamaha: Lorenzo Seperti Pebalap Kemarin Sore

Jorge Lorenzo dicap sebagai pebalap kemarin sore oleh bos Yamaha Massimo Meregalli.
Loading...

GILANGNEWS.COM -  Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli menilai pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo sebagai pebalap kemarin sore lantaran menjadi penyebab kecelakaan di MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6).

Sejumlah pebalap seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi terjatuh di tikungan 10 di lap kedua gara-gara Lorenzo.

Insiden tersebut terjadi lantaran Lorenzo kehilangan keseimbangan. Pebalap asal Spanyol itu lalu menabrak Dovizioso dan Vinales. Rossi juga ikut terjatuh setelah menabrak motor Lorenzo.


Karena kecelakaan di tikungan 10 itu, dua pebalap Yamaha gagal finis dan tidak mendapat poin di MotoGP Catalunya. Rossi hanya menyelesaikan dua putaran, sedangkan Vinales hanya satu putaran.

Loading...

Lorenzo sendiri gagal bertemu dan meminta maaf kepada Rossi serta Vinales seusai balapan karena kedua pebalap tersebut sudah meninggalkan garasi. Dikutip dari AS, Lorenzo bersama direktur tim Repsol Honda Alberto Puig awalnya mendatangi garasi Yamaha untuk bertemu Rossi dan Vinales.

Melihat dua pebalapnya terjatuh dan tidak bisa finis, Meregalli merasa kecewa. Ia juga menilai Lorenzo yang sudah menjadi juara dunia lima kali sebagai pebalap kemarin sore yang baru pertama tampil di MotoGP.

"Apa yang terjadi [kecelakaan] sangat mengecewakan. Mungkin hanya rookie yang baru pertama kali membalap yang bisa membuat keselahan fatal, bukan juara dunia lima kali seperti yang biasa dia [Lorenzo] tunjukkan," ujar Meregelli dikutip dari Sky Sports.

Dikutip dari situs resmi Yamaha Racing, Meregelli tidak bisa menerima kejadian tersebut. Terlebih lagi sejak awal balapan Yamaha yakin Rossi dan Vinales bisa mendapatkan hasil positif di MotoGP Catalunya.

"Kami benar-benar memulai balapan dengan tujuan yang sama sekali berbeda dari hasil yang kami dapatkan [kecelakaan]," ucap Meregalli.

"Sangat disayangkan, tetapi balapan Grand Prix tidak selalu adil. Yang bisa kami lakukan hanyalah melihat sisi positifnya. Kedua pebalap kami tengah bersaing untuk memperebutkan podium," tutur Meregalli yang menilai Yamaha mulai fokus untuk seri berikutnya di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar