Pekanbaru

Zulmansyah: PWI Kota Pekanbaru Sangat Luar Biasa

Ketua PWI Riau
Loading...

PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru kembali menggelar event akbar bertajuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Wartawan se-Riau 2019. Masih seperti tahun lalu, acara yang dijadwalkan pada 27-28 Juni itu juga memperebutkan hadiah utama berupa umrah ke tanah suci serta uang pembinaan.

Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang menyambut baik dan siap mendukung penuh program PWI Kota Pekanbaru itu. Apalagi, berkaca pada pelaksanaan tahun lalu, PWI Kota Pekanbaru dinilai sukses melaksanakan helat MTQ yang diikuti para jurnalis di Riau. 

''Melaksanakan suatu kegiatan itu mudah. Yang sulit itu mempertahankan eksistensi suatu kegiatan yang sudah dilakukan. Jadi, apa yang dilakukan PWI Kota Pekanbaru ini sangat luar biasa. Kami (PWI Riau, red) siap mendukung demi suksesnya giat MTQ Wartawan 2019 ini,'' ujar Zulmansyah. 

Apalagi, lanjut Zulmansyah, giat MTQ Wartawan yang dilaksanakan PWI Pekanbaru bisa menjadi pionir atau percontohan bagi daerah lain. Karena, sangat jarang ada kegiatan MTQ yang diikuti insan jurnalis. 

Loading...

''Selama ini orang tahu-nya wartawan itu hanya profesi yang berkaitan dengan informasi atau berita saja. Tapi dengan kegiatan ini, tentu akan merubah mindset banyak orang bahwa wartawan itu bisa berprestasi di segala bidang, baik olahraga maupun keagamaan seperti MTQ. Semoga MTQ Wartawan yang dilaksanakan PWI Pekanbaru bisa dicontoh provinsi lain, sehingga menjadi agenda rutin hingga kancah nasional layaknya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas),'' ungkapnya. 

Untuk itu, demi menyukseskan pelaksanaan MTQ Wartawan 2019, Zulmansyah meminta PWI Kabupaten/Kota di Riau bisa berpartisipasi dan meramaikan Pelaksanaan MTQ Wartawan 2019 yang ditaja PWI Kota Pekanbaru dengan ambil bagian sebagai peserta. 

''Saya minta partisipasi PWI kabupaten/kota di Riau. Minimal, PWI kabupaten/kota bisa mengirimkan 2 perwakilannya sebagai peserta. Apalagi hadiah utamanya berupa tiket umrah. Tapi apapun itu, jangan lihat hadiahnya, lihatlah kegiatan ini sebagai wadah mempererat silahturrahmi kita dan mengasah kemampuan membaca Alquran kita,'' terang Zulmansyah. 

Pelaksanaan MTQ Wartawan 2019 ini juga dalam rangka menyemarakkan HUT ke-235 Kota Pekanbaru. Selain MTQ, berbagai lomba ada juga beberapa lomba yang akan digelar, seperti lomba Azan (wartawan), lomba kaligrafi, lomba fotografi dan videogram di Medsos tentang Kota Pekanbaru untuk umum. 

Tak hanya itu PWI Pekanbaru yang menggandeng Event Organizer Abikom juga akan menggelar bazar di halaman Masjid Ar Rahman Pekanbaru. Untuk pendaftaran, peserta bisa langsung mendaftar di Sekretariat PWI Kota Pekanbaru Jalan Sumatera.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar