• Follow Us On : 

Pegawai Samsat Bekasi berpakaian ala pejuang


Dibaca: 642 kali 
Selasa,16 Agustus 2016 - 15:25:40 WIB
Pegawai Samsat Bekasi berpakaian ala pejuang Tentara PETA di Samsat Bekasi.
Gilangnews.com - Ada yang berbeda hari ini di Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Kabupaten Bekasi, Selasa (16/8). Sebab, para pegawai di kantor berada di Jalan Industri Raya Cikarang itu berseragam layaknya para pejuang.
 
"Saya kaget, kirain ada apa. Kok kelihatannya banyak orang berpakaian seperti pahlawan zaman dulu di sini," kata salah satu pemohon perpanjangan STNK, Syahrul (34), Selasa (16/8).
 
Warga Kecamatan Cikarang Selatan ini baru tahu para pegawai memakai seragam layaknya pahlawan, karena menyambut HUT RI ke-71. Dia mengapresiasi upaya pegawai menggunakan seragam tersebut. Artinya mereka tidak melupakan para pahlawan gugur merebut kemerdekaan.
 
"Kami juga berharap tidak hanya ingat (Pahlawan) saja, melainkan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan pelayanan yang semakin baik," kata bapak satu anak ini.
 
Kanit Samsat Kabupaten Bekasi, AKP Muh. Ardila Amri, mengatakan, pihaknya sengaja meminta pegawai untuk mengenakan seragam layaknya pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.
 
"Berpakaian seperti itu juga sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan yang dengan penuh pengorbanan merebut kemerdekaan dari penjajah," kata dia.
 
Berdasarkan pantauan merdeka.com, para pegawai dandan seperti pejuang sipil asal Betawi layaknya si-Pitung, pejuang asal jawa dengan pakaian khasnya menggunakan blangkon, maupun aparat seperti tentara pembela tanah air (PETA). Para pegawai tersebut tampak membagikan bunga kepada para wajib pajak yang datang.
 
 
[P]
 
Sumber Merdeka.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :