• Follow Us On : 

Jokowi akan ajukan calon tunggal kepala BIN pengganti Sutiyoso


Dibaca: 815 kali 
Selasa,16 Agustus 2016 - 15:33:45 WIB
Jokowi akan ajukan calon tunggal kepala BIN pengganti Sutiyoso
Gilangnews.com - Kabarnya Presiden Jokowi akan mengajukan calon tunggal kepala BIN pengganti Sutiyoso ke DPR pada hari ini. Eks Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai tak ada alasan kuat mengganti Sutiyoso.
 
"Tidak ada alasan kuat mengganti Sutiyoso kecuali memang Presiden sudah berkehendak dan atau merasa tidak nyaman dengan kinerja dan loyalitasnya," kata Priyo kepada wartawan, Selasa (16/8/2016).
 
Menurut Priyo, saat ini Sutiyoso telah bekerja cukup baik dan cukup berprestasi dalam menjalanlan tupoksinya. "Yang terbaru adalah menyerahkan Din Minimi di Aceh, tertangkapnya buronan BLBI Samadikun dan penanganan terorisme kelompok Santoso," bebernya.
 
"Saya melihat BIN di bawah kepemimpinan Sutiyoso juga telah melakukan langkah-langkah koordinatif proaktif dengan instansi intelijen lainnya dalam fungsi menjaga stabilitas keamanan negara," imbuhnya.
 
Menurut Priyo, posisi kepala BIN sangat krusial. Sehingga Presiden tentunya cermat sebelum mengambil keputusan.
 
"Dalam rekam jejaknya Sutiyoso juga dikenal sebagai prajurit yang sangat loyal kepada atasan. Ini penting karena BIN adalah mata dan telinga negara. Presiden harus nyaman dengan kinerjanya," pungkasnya.
 
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebelumnya memberikan sinyal soal isu pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso yang santer akan dilakukan pada bulan Agustus ini. Sutiyoso yang telah dipanggil Presiden Jokowi memilih menunggu saja.
 
"Ya kita tunggu saja," ucap Sutiyoso, Jumat (12/8/2016). 
 
[P]
 
Sumber Detik.com
Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :