Nasional

Pidato Jokowi di Sidang Tahunan MPR

Sidang Tahunan MPR
Gilangnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraannya di depan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat. Dalam salah satu pidatonya, Jokowi mengingatkan bahwa saat ini bangsa Indonesia berada di era persaingan global, di mana kompetisi antar negara luar biasa kerasnya, luar biasa dan sengit. 
 
Menurut Jokowi, untuk memenangkan kompetisi dan menjadi bangsa pemenang, harus berani keluar dari zona nyaman. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang kreatif, optimis, bahu membahu dan berani melakukan terobosan-terobosan. 
 
Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional, demi meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa. "Tanpa keberanian kita keluar dari zona nyaman, kita akan terus dihadang oleh kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial," kata Jokowi dalam pidatonya dalam sidang tahunan MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016). 
 
Menurut Jokowi, untuk mengatasi masalah kemiskinan, pengangguran dan ketimpangan sosial diperlukan langkah-langkah terobosan, diperlukan kecepatan kerja, diperlukan lembaga-lembaga negara
yang kuat dan efektif.
 
Selain itu, diperlukan pula keteguhan dalam menjunjung ideologi bangsa, konstitusi negara dan nilai-nilai keutamaan bangsa. "Tanpa itu, kebesaran kita sebagai bangsa akan punah, akan digulung oleh arus sejarah. Kita tidak mau itu terjadi!" kata Jokowi. 
 
[P]
 
Sumber Detik.com


Tulis Komentar