Riau

Parisman Ihwan Menang Mutlak Dalam Pemilihan Ketua Forki Riau

GILANGNEWS.COM - Parisman Ihwan alias Iwan Fatah, terpilih menjadi Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Riau periode 2019-2023. Iwan Fatah terpilih menakhodai cabor beladiri ini, dalam musyawarah provinsi (Musprov) Forki Riau, yang digelar, Sabtu 29 Juni di Hotel Dharma Utama Pekanbaru.

Iwan Fatah sendiri merupakan sosok pengusaha sukses di Riau, yang kini terpilih duduk sebagai anggota DPRD Riau 2019-2024, dari Partai Golkar. Dia menggantikan jabatan Dheni Kurnia yang sudah memimpin Forki Riau selama dua periode.

"Alhamdulillah, Musprov kemarin berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apapun. Semuanya berjalan sesuai harapan," kata Panpel Musprov Forki Riau, Efridel SE, kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Dijelaskan, sebenarnya dalam Musprov kemarin, ada dua calon yang maju untuk menjadi ketua, Nerwan SH (mantan Ketua Harian Forki Riau) dan Parisman Ikhwan (pengusaha/politisi). Musprov yang berjalan dengan sistem voting, akhirnya memenangkan Parisman dengan 18 suara sebagai ketua. Sementara Nerwan hanya meraih 6 suara.

"Musprov kita kemarin dibuka Ketua Harian KONI Riau Dastrayani Bibra, yang juga dihadiri sejumlah undangan. Makanya, dengan sudah terpilihnya Pak Iwan Fatah, kita harapkan bisa komitmen untuk memajukan karate-do di Riau" harap pelatih senior karate Riau ini.

Lebih lanjut Efridel dan pengurus Forki periode yang lama meminta, agar dalam pengurusan Iwan Fatah ini, bisa melanjutkan prestasi yang sudah diukir selama ini. Program prestasi terdekat yakni, mengirimkan atlet full tim ke Pra PON nantinya.

Termasuk dalam penetapan skuad inti tim Forki Riau, harus benar-benar merekrut atlet handal berdasarkan spesialisasi kelasnya masing-masing. 

Lebih dari itu, lanjut Efridel, ketua Forki Riau baru nanti, juga harus bisa merealisasikan target PON di Papua, yakni Forki Riau harus bisa memboyong minimal 10 atlet. 

Karena dari 17 kelas yang dipertandingkan nanti, minimal Riau bisa membawa 3 medali emas. "Kita sudah siapkan kerangkanya melalui Kejurprov kemarin. Tinggal lagi penetapan skuad inti. Bahkan untuk PON nanti, kita harapkan bisa membawa medali emas pulang ke Riau," pintanya. 


Tulis Komentar